Pengurus HAPKIDO Klaten Periode 2022-2026 Dilantik

Ketua Hapkido Indonesia Jawa Tengah George Lunarso Asianturi dan Sekretaris Umum KONI Tarmuji bersama pengurus Hapkido Klaten.


KLATEN – Ketua HAPKIDO Indonesia Jawa Tengah, George Lunarso Asianturi melantik Pengurus HAPKIDO Indonesia Kabupaten Klaten periode 2022-2026 di Gedung SAROGA KONI Klaten, Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Minggu (4/12/2022).

Dalam kepengurusan Hapkido Indonesia Kabupaten Klaten periode 2022-2026, duduk sebagai Ketua Budi Wahyono, Sekretaris Arief Budiyanto, Bendahara Emiliana Indrawati Sutarta dan Peny Susilawati.

Untuk Seksi Organisasi Mulya Jayanto, Seksi Kepelatihan Hariyanto, Seksi Kenaikan Tingkat Revaldo Andhika Pratama, Seksi Pertandingan dan Perwasitan Mufti Hidayat, Sekda Dana dan Usaha Krisyana dan Seksi Umum Andriansyah Agus Saputra

Dalam acara itu, George Lunarso Asianturi meminta agar pengurus Hapkido Indonesia Klaten terus melakukan pembinaan atlet dan meningkatkan prestasi. Saat ini, atlet hapkido Jawa Tengah berprestasi banyak yang berasal dari Klaten.

Dia menambahkan, pengurus Hapkido Klaten merupakan yang pengurus hapkido tertua di Jawa Tengah. Penturus Hapkido Klaten sudah terbentuk sebelum Pengurus Provinisi Jateng terbentuk. Hapkido Klaten disebutnya punya andil besar pada pembentukan Hakpido Jateng.

George Lunarso Asianturi menyatakan berterima kasih kepada KONI Klaten atas dukungannya pada pembentukan pengurus Hapkido Klaten dan pemberian fasilitas latihan bagi atlet. Seminggu sekali, atlet Hapkido Klaten diberi kesempatan berlatih di gedung Saroga KONI.

Sekretaris Umum KONI Klaten Ir. H. Tarmuji yang hadir dalam acara itu mengatakan, meski Hapkido Klaten menjadi yang tertua di Jawa Tengah, namun Hapkido menjadi cabang olahraga ke-42 di KONI Klaten.

‘’Meski masih baru, namun hapkido menjadi salah satu cabang unggulan Klaten di Porprov 2023. Pada seleksi Pra Porprov, Klaten meloloskan 4 atlet dengan meraih 1 emas dan 3 perak,’’ kata Tarmuji.

Dia berharap, atlet Hapkido akan terus berlatih sehingga bisa menjadi lumbung emas bagi Klaten di ajang Porprov 2023. KONI akan memberikan dukungan dengan pemberian fasilitas latihan dan sarana olahraga.

Usai dilantik, Ketua Hapkido Indonesia Klaten Budi Wahyono mengatakan, Hapkido Klaten terbentuk tahun 2014 bersamaan dengan Hapkido pusat. Namun baru tahun ini, Hapkido resmi menjadi anggota KONI Klaten.(*)