KONI Klaten Selenggarakan Rapat Koordinasi ke-III dengan Cabor Peroleh Tiket PORPROV 2023


Klaten – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Klaten, menyelenggarakan pertemuan dengan ketua, sekretaris serta pelatih cabang olahraga (cabor) peraih tiket PORPROV 2023 di Pati Raya.

Kegiatan terselenggara di Ruang Pertemuan KONI Klaten pada 22 Nopember 2022 yang dimulai pada pukul 19:00. Ada 5 cabor yang diundang, yakni Sepak Takraw (PSTI), Wushu, Karate (FORKI), Rugby dan Tae Kwon Do.

Acara dibuka oleh Sekretaris Umum KONI Klaten Ir H Tarmudji MT didampingi oleh Ketua KONI Klaten, H Parwanto ST.

“Saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada setiap unsur kepengurusan setiap cabor yang telah berkenan hadir. Tak lupa juga terimakasih karena sudah berusaha semaksimal mungkin menyiapkan seluruh atletnya guna memperoleh tiket PORPROV Pati Raya 2023,” buka Tarmudji.

Pertemuan diadakan untuk membahas segala kebutuhan atlet pasca memperoleh tiket PORPROV 2023, yakni dengan Monitoring & Evaluation (MONEV). Kebutuhan sarana-prasarana akan dibantu oleh KONI Klaten bersinergi dengan tiap cabor serta dukungan immateriil lainnya.

Evaluasi hasil setiap cabang olahraga dalam memperoleh tiket PORPROV 2023 sebagai berikut :

a. Rugby : menduduki peringkat 5, memperoleh tiket PORPROV 2023 berdasarkan kuota. Pra-PORPROV kemarin mengirimkan 10 Pemain serta Official 3, medis manager serta pelatih. Klaten sendiri mengikuti 2 nomor, yakni 1 seven dan eight rugby yang akan dievaluasi untuk Pra-PON.

b. Karate (FORKI) : mengirimkan 13 atlet, 6 atlet putri serta 7 atlet putra. Kegiatan Pra-PORPROV terselenggara pada 26-30 Oktober 2022 di Kudus. Untuk yang lolos yakni kelas +68kg putri dan putra kelas -60kg keluar sebagai juara 3.

c. Tae kwo ndoo : Kegiatan Pra-PORPROV terselenggara pada 26-28 Agustus di Pati, 16 nomor di pertandingkan dengan mengirimkan 11 atlet dan yang lolos 7 atlet dengan kelas berbeda. Kendala yang dialami adalah dengan pemggunaan alat elektrik by sistem dengan sensor.

d. Wushu : Kegiatan Pra-PORPROV 2022 terselenggara pada 30 Oktober – 4 November di GOR Kota Semarang. Untuk yang dilombakan yakni Seni Gerak 11 Kelas serta Seni Tarung 11 Nomor.
Harapan untuk putri, perak 56kg , untuk putra ada paling tidak 1 emas. 1 emas 1 perak 1 perunggu.

e. PSTI : Kegiatan Pra-PORPROV 2022 yakni awal Agustus 2022 mempertandingkan 4 nomor putra & putri. Klaten mengirimkan regu putra-putri dikarenakan adanya keterbatasan. Untuk putri lolos dengan mengikuti 2 nomor regu dan dobel.

“Untuk kemajuan kita bersama guna mensupport Pra-PORPROV dan persiapan PORPROV 2023 Pati Raya. Kita harus sinergi dan #BersamaCetakJuara,” tutup Parwanto.