Adakan Audiensi dengan KONI, Kick Boxing Bakal Anggota KONI Klaten ke-43

Audiensi Kick Boxing Klaten dengan KONI

Klaten – Kick Boxing adalah adalah seni bela diri berasal dari Jepang yang awalnya disebut Kikkubokushingu, adapun olahraga ini adalah mengandalkan kontak fisik denggan menggabungkan teknik tendangan dan pukulan, sehingga membutuhkan fisik dan stamina yang kuat.

Keuntungan yang bisa didapat dari Kick Boxing, adalah menurunkan berat badan, membentuk otot, melatih fleksibilitas otot, melatih kecepatan dan ketangkasan, koordinasi antara mata dan tangan, meningkatkan kewaspadaan mental, melatih keseimbangan, menyempurnakan postur tubuh dan menambah kepercayaan diri.

Saat ini nomor-nomor yang dipertandingkan adalah :
a. Tatami ( Point Fighting, Light Contact, Kick Light, Musical Form(dengan atau tanpa senjata) )
b. Ring Sport ( Full Contact ,Low Kick, K1 ) Sumber : PP KBI

Kick Boxing Indonesia Cabang Klaten melakukan audiensi dengan jajaran pengurus KONI Klaten di Aula Rapat KONI pada Rabu, 13 Juli 2022. Turut hadir Dewan Pimpinan KONI Klaten, yakni Ketua Umum H Parwanto ST, Dewan Kehormatan Ir H Otto Saksono, serta Wakil Ketua I Suyanto BA.

Acara dibuka langsung oleh Ketua KONI, dilanjutkan dengan bincang-bincang membahas segala persiapan guna menjadi bagian anggota KONI Klaten. Dilanjutkan dengan prestasi yang telah diraih oleh sasana / camp Kick Boxing di Klaten. Untuk sasana / camp, ada di Terminal Ir Soekarno lantai 2, di Masjid Al-Hidayah Jatinom dan kedepannya akan ada 2 tempat lagi yang akan dijadikan camp latihan.

“Guna mendaftar sebagai cabor yang akan tergabung di KONI Klaten, wajib mengikuti syarat kelengkapan berkas administratif, lalu rapat MUSCAB. Harapan saya kedepannya, cabor anak kita yang paling baru, muncul atlet berprestasi dan berpotensi dengan menyumbangkan medali, emas ya,” ujar Parwanto.

Suyanto berpesan, kelak untuk berprestasi syarat salah satunya adalah organisasi harus berjalan dengan baik. Antara atlet dengan pengurus harus kompak, antar pengurus harus bisa solid. Dan akan berprestasi dengan emas. (r)