Tim Korfball Jateng Raih 1 Emas dan 2 Perak Kejurnas Cibubur


KLATEN – Tim Korfball Jawa Tengah berhasil meraih 1 medali emas dan 2 perak pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Senior ke-9 dan Kejurnas Yunior ke-6 di GOR POPKI Cibubur, 3-7 Oktober 2022 lalu.

Menurut Manager Tim, Tri Basuki dalam Kejurnas kali ini, ada 3 nomor yang dipertandingkan, yakni Korfball 4 (K-4) Yunior, Korfball 4 (K-4) Senior dan Korfball 8 (K-8) Senior. Sebagian besar tim merupakan atlet asal Klaten.

‘’Pada Kejurmas Senior ke-9 dan Kejurnas Yunior ke- 4 di GOR POPKI Cibubur, 3-7 Oktober 2022 lalu, tim korfball Jawa Tengah berhasil meraih 1 emas K-4 yunior, 1 perak K-4 senior dan 1 perak K-8 senior.

Selain itu, tim Jawa Tengah juga berhasil meraih predikat pemain terbaik putri atas nama Retnosari dan top score atas nama Ricardo Putra P. Capaian ini cukup membanggakan, setelah cukup lama tidak diselenggarakan event olahraga.

Tim Jawa Tengah terdiri atas sebagian besar atlet asal Klaten, ditambah atlet dari Karanganyar dan Tegal. Saat ini, Klaten masih menjadi penyumbang terbanyak atlet korfball Jateng.

Tim berangkat didampingi Pelatih Senior Tri Wahyuningsih, Pelatih Yunior Intan Pramushinta serta Official Sutadi Dali Paryanto dan Murdianto Adi Wibowo, dengan manager Tri Basuki.

Ketua Umum KONI Klaten H Parwanto mengapresiasi prestasi yang dicapai Tim Korfball Jawa Tengah di ajang Kejurnas Cibubur. Dia juga bangga karena tim Jawa Tengah banyak diperkuat atlet-atlet asal Klaten.(*)