Raih Emas, Satu Atlet Jujitsu Klaten Lolos Pra Porprov

Lukman Habib Ash Shidiq bersama pelatihnya Wasit Efendi.


KLATEN – Satu atlet jujitsu Klaten, Lukman Habib Ash Shidiq berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Jujitsu memperebutkan Piala Walikota Semarang, 17 Oktober 2022.

Lukman Habib Ash Shidiq berhasil menang di nomor Fighting System katagori 69 kg, setelah mengatasi lawan-lawannya mulai babak penyisihan hingga babak final.

Kejuaraan yang diikuti peserta se-Jawa Tengah yang digelar di GOR Universitas Negeri Semarang itu, sekaligus merupakan babak seleksi Pra Porprov.

‘’Alhamdulillah, satu atlet Jujitsu Klaten berhasil meraih medali emas pada Seleksi Pra Porprov di UNNES Semarang,’’ kata Pelatih Jujitsu Klaten, Wasit Evendi.

Pada kejuaraan itu, Klaten mendaftarkan 12 atlet terbaiknya. Namun sayangnya, hanya 6 atlet yang bisa berangkat mengikuti seleksi Pra Porprov.

‘’Awalnya kami akan memberangkatkan 12 atlet, namun di tengah perjalanan waktu, ada atlet batal berangkat karena 3 orang tidak boleh cuti dari kantor atau tempat kerjanya, dan 3 orang pengurusan KTP-nya belum selesai,’’ ujar Wasit Evendi.

Akhirnya hanya 6 atlet yang berangkat untuk bertanding yakni Wahyu Budiansyah (kelas -85 kg), Ahmad Zaki Habiburrahman (kelas -77 kg), Lukman Habib Ash Shidiq (kelas -69 kg), Adi Nur Fauzi (kelas -56 kg), Larasari Fridaminila W (kelas -55) dan Abimanyu Lalang Buwana (kelas -62 kg).(*)