PERPANI Klaten Gelar Seleksi Tahap II Tim Pra PORPROV

Atlet panahan Klaten mengikuti seleksi internal tahap II untuk pembentukan Tim Pra Porprov.


KLATEN – Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kabupaten Klaten menggelar seleksi internal tahap II, di lapangan panahan komplek KONI di Desa Jonggrangan, Klaten Utara, Klaten, Minggu 3 Juli 2022.

Munawar SPd, MOr, salah satu panitia mengatakan, seleksi internal tahap II merupakan kelanjutkan dari seleksi tahap I yang sudah diselenggarakan 22 Mei 2022 lalu. Seleksi tersebut diikuti 44 atlet terbaik Klaten yang dipersiapkan untuk mengikuti PORPROV 2023.

‘’Seleksi internal tahap II untuk membentuk tim Pra Porprov Klaten dan merupakan kelanjutkan seleksi tahap I. Seleksi diikuti 44 atlet dari divisi nasional, compound, barebow dan recurve,” kata Munawar.

Untuk compound, recurve dan barebow, seleksi dilakukan dalam 2 sesi, setiap sesi sebanyak 6 rambahan dan tiap rambahan 6 anak panah. Untuk standar bow mempertandingkan 3 jarak yakni 50 meter, 40 meter dan 30 meter.

”Setelah seleksi tahap II, sudah terbentuk tim Pra Porprov, masing-masing 5 atlet untuk tiap divisi. Khusus divisi barebow, jumlah atlet yang tersaring masih 150 persen dan masih akan ada seleksi tahap III 24 Juli mendatang,” ujar Munawar.

Dari hasil seleksi, terpilih lima atlet divisi nasional putra peraih skor terbanyak yakni, Gema, Danendra Luhung, Ailsa, Rasyid, dan Damai Wahyu. Sedangkan di bagian putri terpilih lima atlet terbaik yakni Kinanthi P, Velma Kirana, Selma Kirana, Dinar Raya dan Arin.

Ada pun pada divisi compound telah terpilih Irfan Ginting, Wahyu Aryo B, Wijdan Rauf, Farid S, dad Aji Rastra, sedangkan di bagian putri ada Hanun Nailal, Artika, Azizah I, dan Nasywa.

Sedangkan untuk divisi recurve putra terpilih Muh Rizal, Ryan Satria, dan Martono, sedangkan di bagian putri terpilih Kinara Lintang, Santika M, Faiya Syifa dan Kartika Faiz.

Untuk divisi recurve putra dan standar bow putri hanya diambil 3 atlet karena Alvinato Bagas Prastyadi (recurve) dan Febrianisa Asti atau Salsa (standarbow) sudah mendapat wild card.(Mer)