PBVSI Klaten Siap Jaring Atlet Lewat Kejuaraan Antarklub Bola Voli se-Klaten


Klaten – Pengurus Kabupaten (PENGKAB) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Cabang Klaten mengadakan pertemuan dengan perwakilan 12 dari 17 klub voli di Klaten.
Acara diselenggarakan di Ruang Rapat KONI Klaten pada Kamis, 21 Juli 2022. Pertemuan dibuka oleh Ketua PBVSI Klaten, Sarwono, dimulai langsung dengan segala pembahasan persiapan Pra-PORPROV dan event yang akan diadakan.
“Latar belakang akan diadakannya penjaringan atlet adalah karena bertambahnya usia atlet dari yang telah didaftarkan disaat pandemi. Maka dari itu kita akan mengadakan kejuaraan antar klub PBVSI Klaten yang ber-SK guna penjaringan atlet persiapan Pra-PORPROV,” ungkap Sarwono.
Turut hadir dalam acara, Drs Joko Suparja selaku penasihat event dan kedepannya akan menjadi penasihat PBVSI Klaten. Dalam sambutannya, beliau menyayangkan perkembangan bola voli yang semakin hari semakin kurang diminati.
“Voli adalah olahraga yang populer dalam beberapa tahun belakangan. Bahkan di tiap RT-pun punya tim voli. Tapi semakin kesini, minat terhadap voli ini kurang. Membentuk 2 tim saja susah. Maka dari itu kedepannya kita akan masuk ke setiap sekolah, akan kita jadikan sebagai ekstrakurikuler. Akan ada kerja sama dengan dinas terkait,” sambut Joko.
Event antarklub akan diadakan mulai 12 Agustus 2022 di Lapangan Garuda, Serenan Juwiring.