PBVSI Klaten Gelar Kejuaraan Bola Voli U-17


KLATEN – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Klaten menggelar Kejuaraan Bola Voli U-17 di GOR Geneng,  Pandansimping, Desa Geneng, Kecamatan Prambanan, Klaten, 20-21 Maret 2022.

Kejuaraan yang diikuti klub yang ada di Klaten dibuka Ketua Umum KONI Klaten, H Parwanto, Sabtu (20/3/2022) dengan dihadiri Wakil Ketua Umum PBVSI Klaten Jaka Sunardi dan Kabid Olahraga Disparbudporapar Klaten, Isnanto Hadi.

Pembukaan ditandai dengan penyerahan bola dari panitia pertandingan PBVSI Klaten kepada Ketua KONI Klaten Parwanto. Kemudian bola diserahkan kepada seksi pelaksana pertandingan sebagai tanda dimulainya pertandingan.

‘’Event-event semacam ini sangat penting untuk diselanggarakan secara rutin, karena dapat memacu munculnya atlet-atlet muda berbakat yang nantinya akan menjadi atlet andalan Klaten,’’ kata Parwanto.

Pembinaan olahraga, khususnya voli tak bisa dilakukan hanya dengan berlatih saja, namun harus didukung dengan adanya kejuaraan-kejuaraan untuk mengukur hasil latihan dan meningkatkan ketrampilan atlet.

Menurut Jaka Sunardi, kejuaraan diikuti 14 peserta putra dan 9 peserta putri dari berbagai kecamatan di Klaten. Peserta bertanding dengan dipimpin wasit-wasit PBVSI Klaten di dua lapangan.

‘’Pertandingan ini dimaksudkan untuk pembinaan atlet-atlet muda Klaten, yang nantinya diproyeksikan akan menjadi atlet andalan Klaten di Porprov dan kejuaraan-kejuaraan lain,’’ kata Jaka Sunardi. Dia berharap, dari kejuaraan-kejuaraan seperti ini akan muncul atlet-atlet baru,” tutup Jaka.