IWbA Klaten Fokus Raih Prestasi


Klaten – Indonesia Woodball Association (IWbA) merupakan cabang olahraga yang tergolong baru di kalangan masyarakat. Olahraga yang mirip dengan golf itu, kini mulai dilirik karena telah perlahan memperoleh prestasi yang cukup membanggakan.

Di kabupaten Klaten sendiri, woodball mulai menunjukkan tajinya. Dalam event di Pacitan Open Woodball bulan Maret 2022 kemarin memperoleh 3 perak serta 1 perunggu. Juara 2 Single Stroke Putra U-21, juara 2 Tim Single Stroke Yuni0r Senior serta juara 3 Double Stroke Putra. Dan yang terbaru dalam Monthly Game Woodball Kota Surakarta bulan Juni 2022 memperoleh juara 3 Tunggal Putra Stroke Competition.

Ditemui saat latihan rutin IWbA Klaten di Kompleks KONI Klaten, Selasa (28/6/2022),
Fauzan Anwari Humam pelatih SMAMSAKA Woodball Academy dan juga anggota pengurus kabupaten IWbA Klaten menuturkan tentang jadwal latihan woodball serta event yang akan diikuti.

“Untuk latihan yakni senin hingga jum’at, tapi hari selasa wajib di lapangan KONI. Dan untuk persiapan popda, hanya bergeser hari saja yakni selasa hingga sabtu,” ungkap Fauzan.

Dengan total 50 atlet putra dan putri, berbagai kegiatan maupun event akan diikuti IWbA Klaten. Yang terdekat adalah Kelas Junior POPDA JATENG 2022 di Semarang 17-18 Juli mendatang.

“Event yang akan diikuti tentu POPDA JATENG di Semarang, lalu seleksi pertama PORPROV di Boyolali sekitaran Oktober. Lalu dilanjut dengan seleksi kedua PORPROV dan dilanjut lagi KEJURPROV dan Jepara Open,” tambahnya.

IWbA Klaten akan menjadi tuan rumah dalam ajang Monthly Game yang akan diselenggarakan sekitar bulan Juli di Taman Gergunung, Klaten Utara, Klaten.