Mantap! Tim POSSI Klaten Raih 2 Emas, 7 Perak dan 5 Perunggu di KEJURPROV Selam di Purwokerto


KLATEN – Tim selam Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Klaten berhasil meriah 2 medali emas, 7 perak, dan 5 perunggu pada Kejurprov Selam Jawa Tengah II Tahun 2023 di Purwokerto.

Pada Kejurprov yang digelar di Kolam renang Tirta Kembar, Banyumas, Purwokerto pada 12-14 Mei 2023 itu, POSSI Klaten mengirimkan dua atlet Porprov yakni Tere Artika Cahya Jati dan Fadilla Putri Rinjani.

Selain itu, POSSI juga mengirimkan dua atlet yunior berbakat yakni M. Agasthya Geraldo dan Navara Tarista Putri Kusuma. Mereka didampingi pelatih sekaligus official Winda Yustitia dan M Ariya Damas.

‘’Tim POSSI Klaten mengirimkan 4 atlet, terdiri dari 2 atlet Porprov dan 2 atlet yunior. Alhamdulillah, kami berhasil meraih 2 medali emas, 7 perak dan 5 perunggu pada Kejurprov selam Purwokerto,’’ kata Pelatih Selam Winda Yustitia.

Secara keseluruhan hasil Kejurprov Purwokerto sangat membanggakan. Dua medali emas berhasil diraih oleh atlet yunior M. Agasthya Geraldo Pranoto di nomor 50 meter surface dan 100 meter surface.

Agasthya Geraldo juga berhasil meraih 2 merali perak di nomor 400 meter bifins dan 100 meter bifins, serta 2 medali perunggu di nomor 50 meter bifins dan 100 meter bifins.

Sedangkan atlet putri Tere Artika Cahya Jati meraih 1 perak di nomor 400 meter bifins, dan Navara Tarista Putri Kusuma menyabet 1 perak nomor 50 meter surface dan 1 perunggu di nomor 50 meter bifins.

Atlet Porprov Fadilla Putri Rinjani juga berhasil meraih 3 medali perak di nomor 100 meter bifins, 100 meter surface, 50 meter apnea serta 2 medali perunggu di nomor 200 meter bifins dan 400 meter bifins.

Prestasi yang diraih POSSI Klaten di Kejurprov Selam Purwokerto mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum KONI Klaten Parwanto. Dia memberikan selama dan mengaku bangga dengan prestasi yang diraih.

”Saya berharap, prestasi yang telah dicapai tim POSSI Klaten bisa menjadi pemicu semangat untuk semakin giat berlatih agar bisa meraih prestasi yang lebih baik baik,” kata Parwanto.