BINORA Peringati HUT ke-40 dengan Kejuaraan Nasional Tenis Meja Piala BINORA XXIV 2022

Wakil Bupati Klaten (tengah,batik) bersama Ketua PTMSI dan Ketua IPSI Klaten beserta perwakilan atlet membuka kejuaraan

Klaten – BINORA Kabupaten Klaten menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Tenis Meja Piala BINORA XXIV dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 tahun. Acara berlangsung pada 12-14 Agustus 2022 yang diikuti oleh 144 atlet serta diadakan di GOR Gelarsena, Jonggrangan, Klaten Utara, Klaten.

Mengangkat tema ”Membangun Prestasi Tenis Meja Indonesia” , acara dibuka langsung oleh Wakil Bupati Klaten H Yoga Hardaya SH MH.

“Saya mewakili pribadi dan pemerintah kabupaten, mengucapkan, selamat ulang tahun kepada BINORA yang ke-40. Dengan momentum ini, semoga menelurkan semangat persatuan dan kesatuan kita sehingga kejuaraan tenis meja di Klaten semakin baik serta berhasil mencetak atlet-atlet tenis meja yang berprestasi,” buka Yoga Hardaya.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Kepala Dinas DISPARBUDPORA Bidang Pembinaan dan Pengembangan Olahraga Isnanto Hadi SH MH, Wakil Ketua Umum I KONI Klaten Drs Dwi Purwanto MM, Ketua PSTI Klaten Drs Mursidi, Ketua Taekwondoo Indonesia Klaten Sugeng Riyadi, Ketua IPSI Klaten Drs Much Nasir MM, Perwakilan Tokoh Olahraga, Eks Pelatih serta Atlet dan segenap tamu undangan.

Yoga berpesan agar kejuaraan tenis meja menjadi daya dorong pencapaian prestasi olahraga kejuaraan khususnya di Kabupaten Klaten, baik dari tingkat regional hingga nasional bahkan internasional.

“Kejuaraan juga dimaksudkan sebagai ajang bagi atlet dari berbagai kelompok umur. Tujuannya adalah agar tidak kehabisan bibit-bibit atlet berpotensi prestasi. Dapat menjadi juara bahkan tingkat tertinggi, yang bermula dari kejuaraan BINORA ini,” harap Yoga.

Acara dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada Pembina Olahraga Kabupaten Klaten sebagai Penerima Penghargaan Utama Anugerah Olahraga BINORA oleh Bapak Yoga Hardaya. Selanjutnya, pembukaan kejuaraan, secara simbolis Wakil Bupati Klaten H Yoga Hardaya SH MH bersama Ketua Umum PTMSI Klaten Drs H Djoko Sutrisno MM beserta perwakilan atlet, dengan menekan tombol pertanda telah sah dibuka dan dimulainya kejuaraan.

“Terimakasih untuk seluruh tamu undangan yang telah berkenan hadir, sebuah kebanggaan bagi saya dan kami seluruh panitia serta pengurus. Ibarat sekeping mata uang dan sebagai ajang uji coba atlet menghadapi event yang lebih tinggi dan bergengsi,” ungkap Djoko Sutrisno