Ketua KONI Klaten Buka Kejuaraan Pelajar Gateball Jawa Tengah 2024


Klaten – Kejuaraan Pelajar Gateball Jawa Tengah 2024 diikuti oleh 10 tim dari 1o daerah se-Jawa Tengah. Kegiatan berlangsung di Lapangan Candi Bubrah, Taman Wisata Candi Prambanan, Sabtu 27 Juli 2024.

“Event ini adalah yang pertama di Jawa Tengah, harapan saya dan kami kedepannya akan lebih sering terselenggara agar olahraga Gateball dapat maju serta berkembang dan tentunya menjadi agenda di POPDA Jawa Tengah”, buka Tariyo Ketua PERGATSI Klaten.

10 Tim yang bertanding bertanding dalam sistem grup. Hasil pertandingan Kejuaraan Pelajar Gateball Jawa Tengah Tahun 2024 di perebutan juara 1 yakni mempertemukan Kabupaten Banyumas dengan Kabupaten Purworejo. Kabupaten Banyumas keluar sebagai juara 1 dengan skor 13-10. Untuk perebutan juara 3 mempertemukan Kabupaten Klaten dengan Kabupaten Sukoharjo, dimana Kabupaten Klaten berhasil menjadi juara 3 dengan skor 10-8.

“Kegiatan hari ini sebagai bentuk regenerasi atlet junior yang akan tumbuh menjadi atlet Gateball yang profesional dan berprestasi bagi Klaten dan seluruh wilayah di Jawa Tengah. Ini adalah regenerasi yang membahagiakan dan akan selalu kita support. Jaga sportivitas agar terus berprestasi”, sambutan Parwanto ST, Ketua Umum KONI Klaten.

Adanya event yang menyasar kepada usia pelajar, menjadikan indikator berjalannya pembinaan usia muda yang berkelanjutan. Serta menilai kesiapan setiap Pengurus Kabupaten maupun Pengurus Kota dari seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Tengah menghadapi kejuaraan usia pelajar / junior.

Harapan dari Pengurus Kabupaten PERGATSI Klaten khususnya dengan adanya Kejuaraan Pelajar Gateball Jawa Tengah adalah dapat masuk di dalam event POPDA, selain itu guna pembuktian atlet pelajar serta mencari bibit-bibit atlet.

Turut hadir dalam acara GM TWC Prambanan Ratno Timur, Waketum 1 PENGPROV PERGATSI Jawa Tengah Agung Prihantoro, Ketua Umum KONI Klaten Parwanto ST.