Musyawarah Kabupaten PERCASI Klaten, Drs H Solikin Terpilih Menjadi Ketua

(Drs H Solikhin depan paling kiri)

Klaten – Persatuan Catur Seluruh Indonesia ( PERCASI ) Kabupaten Klaten sukses menyelenggarakan Musyawarah Kabupaten ( MUSKAB ) di Gedung Rapat KONI Klaten, Minggu 18 Agustus 2024.

“Saya berharap MUSKAB akan membawa dampak meningkatkan olahraga catur di Klaten. Organisasi yang baik sebagai indikatornya adalah dengan menyelenggarakan MUSKAB yang berdampak pada prestasi catur kedepannya”, buka Suyanto BA

6 dari 7 klub mengikuti kegiatan MUSKAB, yakni CMJ Jatinom, Kuda Terbang, Pion Sakti, Raja Ampat, Pion Mas dan Kuda Binal. Serta Korwil Pedan, Ceper dan Tulung.

Dalam paparannya, Suyanto memberikan pengertian bahwa tugas klub menghimpun serta membina atlet-atlet. Ujung tombak seiap cabang olahraga ya klub-klub itu. Serta yang tak kalah penting adanya support dari orang tua.

“Memilih ketua harus memiliki 3. Yang pertama memiliki kesempatan. Lalu ada kemauan yang terakhir adalah kemampuan yang saling terkait 1 sama lain”, tutupnya.

“Pengurus baru semangat baru dan prestasi baru. Harus menjadi momentum penyegar ide dan semangat baru. Sinergi koordinasi pengurus dan atlet sangat penting”, sambut Syaifuddin Zuhri perwakilan Ketua Umum PERCASI Jawa Tengah.

“Kedepan kita akan mengembangkan klub-klub catur baru di Klaten selain yang sudah ada, bahkan setiap kecamatan ada klub caturnya. Dan tagline kita bersama adalah Kita Semua Saudara”, buka Ketua Terpilih Drs. H. Solikin.