PERBASI Klaten Sukses Adakan MUSKAB, Ari Wibowo Terpilih Secara Aklamasi

Sekretaris Umum PERBASI Jateng Menyerahkan Bendera PERBASI Kepada Ketua Baru

Klaten – Ari Wibowo terpilih menjadi Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kabupaten Klaten secara aklamasi periode 2022-2026 yang digelar di Kakung Sableng, Kamis (26/05/2022).

Turut hadir dalam acara Ketua Umum KONI Klaten H Parwanto ST, Wakil Ketua Pengurus Provinsi PERBASI Andika Bastian Kosasih, pengurus, 5 klub basket serta atlet.

Ketua Umum KONI Klaten dalam MUSKAB ini mengatakan bahwa kegiatan ini menandakan berjalannya ke-organisasian di dalam tubuh PERBASI.

“Semoga hasil dari musyawarah ini menjadi PERBASI lebih baik dan berprestasi”, harap Parwanto.

Kristianto Widodo selaku ketua PERBASI Klaten periode 2018-2022 menutup masa kepengurusannya dengan manis, yakni dengan medali perak.

“Untuk prestasi terbaru yang kita peroleh yakni medali perak 3vs3 putra untuk dapat dipertahankan serta dimaksimalkan memperoleh emas”, pungkasnya.

Dalam MUSKAB ini sebenarnya ada 3 nama yang mencalonkan diri. Tapi setelah melewati tahap seleksi, hanya ada 1 nama yang lolos guna maju menjadi bakal calon ketua. Sebagai ketua terpilih, Ari ingin PERBASI Klaten agar lebih semangat, segar dan berprestasi.

“Saya dan segenap pengurus nantinya akan mengadakan event tahunan, yakni 2-3 event tiap tahun guna menjaring bakat yang berpotensi berprestasi”, imbuhnya.

Lanjutnya, tema kepengurusan yang baru yakni Bola Basket Klaten guna sukses PORPROV 2023 serta misinya mengembalikan kejayaan per-bolabasketan Klaten di Jawa Tengah pada khususnya.

Tim formatur terdiri Ketua Umum Terpilih Ari Wibowo, Pengurus Demisioner yakni Kristianto Widodo dan Widoyoko serta utusan dari klub basket, Heru mewakili Klaten Bersinar dan Yuli dari klub Semangat Kita.