231 Atlet KONI Klaten Ikuti Tes Kebugaran Atlet III


Klaten – Salah satu upaya menilai meningkatnya kebugaran atlet cabang olahraga binaanya salah satunya adalah dengan mengadakan Tes Kebugaran Atlet yang ke-III. Itulah langkah yang ditempuh oleh KONI Kabupaten Klaten mempersiapkan seluruh atletnya untuk menghadapi PRA-PORPROV 2025 dan POPRPROV 2026.

Sebanyak 231 atlet dari 48 cabang olahraga binaan KONI Klaten turut berpartisipasi dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung SAROGA 1 KONI Klaten pada Minggu, 13 Oktober 2024.

“Kegiatan pada pagi ini, kita mengadakan tes kebugaran yang ke-tiga. Setelah sebelumnya Desember tahun lalu dan Mei 2024 kemarin. Peninngkatan jumlah peserta seiring dengan bertambahnya kelas / nomor yang akan diikuti pada PRA PORPROV 2025. Harapan saya akan ada peningkatan angka VO2Max setiap atlet tiap cabornya setelah kemarin ada diskusi dengan pelatih khusus fisik yang kita datangkan, yakni Pak Gandung, agar setiap pelatih cabang olahraga mengetahui porsi latihan yang dibutuhkan oleh setiap atletnya,” buka Ketua KONI Klaten Parwanto

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 11:00 WIB hanya melakukan pengetesan MFT atau BEEP test. Berbeda dengan 2 kali tes kebugaran sebelumnya yakni dengan push up – sit up, lari 30 meter, lari bolak-balik 10 meter hingga tes keseimbangan.