PEXI Klaten Sukses Mengadakan MUSKAB , Sah Menjadi Anggota KONI Klaten ke-48

( A, Rofik Ahmadi, SE paling kanan berdiri )

Klaten – Persatuan Xiangqi Indonesia ( PEXI ) Kabupaten Klaten sukses mengadakan Musyawarah Kabupaten ( MUSKAB ) yang diadakan di Ruang Rapat KONI Kabupaten Klaten, Sabtu 7 September 2024. Bergabungya PEXI Klaten menjadi cabang olahraga ke-48 binaan KONI Kabupaten Klaten

Suyanto BA, Ketua Umum I KONI Klaten menyambut kedatangan seluruh tamu undangan serta mengucapkan banyak terimakasih serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada calon pengurus dan ketua PEXI Klaten karena telah berhasil menyelenggarakan MUSKAB.

“MUSKAB adalah sebagai amanat organisasi yang harus dilaksanakan. Dalam MUSKAB terdapat laporan pertanggung-jawaban dan program kerja untuk periode 2024-2028. Misalnya saja dengan kejuaraan intern setiap kecamatan, atletnya dapat bertambah dengan banyak”, bukanya.

Dalam sambutannya, Suyanto berpesan bahwa memilih ketua dan pengurus harus memiliki 3. Yakni ada waktu, ada kesempatan dan ada kemampuan untuk memanage organisasi. 3 item itu harus saling berkolaborasi.

“Saya berterimakasih kepada KONI Klaten karena telah mensupport terselenggaranya MUSKAB PEXI Klaten. Saya juga setuju dan sejalan dengan keinginan KONI Klaten bahwa kita memang seharusnya menciptakan, membina atlet agar berprestasi, bukan membeli atlet yang sudah jadi,” buka Ketua PENGPROV PEXI Jawa Tengah Ir H Bambang Wuragil MM.

Untuk event PEXI Jawa Tengah terdekat akan terselenggara pada bulan Desember yakni akan ada KEJURPROV PEXI Perorangan, dan yang juara akan dikirim ke KEJURNAS PEXI di Jawa Barat. Di Jawa Tengah sudah ada 19 Pengurus Kabupaten & Kota PEXI.

“Semoga PORPROV di Semarang Raya bisa meraih medali emas dari Klaten dan ayo kita berjuang dan berprestasi bersama,” tutupnya.

Salah satu hasil dari MUSKAB adalah terpilihnya A. Rofik Ahmadi, SE menjadi Ketua PEXI Kabupaten Klaten periode 2024-2028 yang didukung oleh 5 perwakilan dari 5 klub PEXI Klaten.

Turut hadir Ketua Umum I KONI Klaten Suyanto BA, PENGPROV PEXI Jawa Tengah Ir H Bambang Wuragil MM dan segenap perwakilan klub PEXI di Klaten