28 Orang dari 9 Provinsi Ikuti Penataran Nasional Wasit Korfball Tahun 2024 di Klaten


Klaten – Pengurus Pusat (PP) Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) mengadakan kegiatan Penataran Nasional Wasit Korfball tahun 2024 yang akan terselenggara pada 9-11 Agustus 2024 di Gedung SAROGA 1 KONI Kabupaten Klaten.

“Saya ucapkan selamat, datang sugeng rawuh di Kabupaten Klaten dari seluruh peserta yang berasal dari 9 provinsi. Semoga bisa mengembangkan perwasitan di daerah masing-masing serta dapat mengemban tugas dengan baik pada event PON mendatang,” buka Wakil Ketua Umum KONI Klaten Suyanto BA.

“Harapan saya untuk lebih giat pendekatan ke setiap kabupaten agar Korfball dapat diikutsertakan dalam PORPROV setiap provinsi”, pungkasnya.

Syarat cabang olahraga untuk dapat mengikuti kejuaraan PORPROV adalah dengan 10 PENGKAB/PENGKOT. Sedangankan untuk Korfball Jawa Tengah baru ada 5 daerah Pengkab/Pengkot.

“Kegiatan penataran inimMenyiapkan wasit yang baik & bermutu guna persiapan wasit PON 21 Aceh-SUMUT mendatang. Wasit adalah jantung dari permainan agar tidak ada kendala didalam pertandingan. Majunya korfball disokong oleh insan yang mendukung serta SDM perwasitannya”, sambut Ketua Korfball Jawa Tengah H Ardhana.

Turut hadir dalam acara PP PKSI Adhelia, Ketua PKSI Jawa Tengah H Ardhana, Wakil Ketua Umum KONI Klaten Suyanto BA serta segenap tamu undangan.