KONI Klaten Segera Gelar DESK Persiapan Pra PORPROV dan PORPROV 2023 Pati Raya


KLATEN – KONI Kabupaten Klaten akan segera menggelar DESK dengan mendatangkan pengurus dan pelatih cabang olahraga. Tujuannya tak lain untuk mengetahui segala persiapan dan kesiapan menghadapi Pra PORPROV dan PORPROV, potensi, dan hambatan yang ada.

Untuk itu, KONI telah membantuk lima tim yang masing-masing tim terdiri atas empat pengurus KONI. Masing-masing tim KONI akan melakukan pertemuan dengan pengurus dan pelatih cari 5 sampai 6 cabang olahraga.

‘’Kami akan membentuk desk untuk mengetahui sejauh mana persiapan masing-masing cabor dalam menghadapi seleksi Pra Porprov. Kami juga ingin mengetahui masalah yang dihadapi cabor,’’ kata Ketua Umum KONI Klaten, Parwanto.

Hal itu dibahas dalam rapat pleno yang dihadiri Pengurus Harian KONI, Ketua Dewan Penasehat KONI Klaten Otto Saksono, serta para pengurus KONI di ruang pertemuan komplek KONI, Jonggrangan, Klaten Utara, Kamis 22 September 2022 malam.

Sekretaris Umum KONI Klaten Tarmuji memaparkan form yang harus diisi masing-masing cabor, mulai dari pendataan atlet, pelatih, sarana prasama, program dan tahapan latihan hingga jadwal latihan.

‘’Nantinya, masing-masing cabor mengisi Analisa SWAT, tentang potensi yang dimiliki, hambatan dan tantangan yang dihadapi, serta solusi yang akan diambil untuk mengatasi masalah dan hambatan,’’ tegas Tarmuji.

Menurutnya, cabor harus mengetahui potensi yang dimiliki dan mengurus peta kekuatan di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Dengan demikian, setiap cabor bisa menentukan target yang sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Rencananya, DESK akan digelar pekan depan secara bergiliran. Tujaunnya agar pertemuan berlangsung lebih efektif. Bila dilakukan bersamaan 42 cabor anggota KONI, maka dipandang kurang maksimal.

Cara pengisian form data cabor dijelaskan oleh Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Klaten, Mursidi. Nantinya, dari data itu, KONI bisa menentukan target riil dalam pergelaran Porprov 2023 mendatang di Pati Raya.(Mr)