PERGATSI Klaten Seleksi Pembentukan Tim Pra-PORPROV 2022


Klaten – Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) cabang Klaten mengadakan seleksi pembentukan tim Pra-PORPROV 2022 yang diselenggarakan di Kompleks Candi Prambanan, pada Sabtu 13 dan 20 Agustus 2022.

Seleksi dipersiapkan untuk menghadapi KEJURNAS dan Pra-PORPROV pada September dan Oktober 2022 mendaatang.

“Pagi ini, kita adakan latihan bersama sekaligus penjaringan atlet guna pembentukan tim Pra-PORPROV 2022. Dari 18 total atlet kita, kita akan kelompokkan dan penentuan kelas yang akan diikuti,” buka Wahyudi

Kelas yang akan diikuti oleh PERGATSI Klaten dalam Pra-PORPROV adalah kelas beregu putra, beregu campuran, triple putra, triple campuran, ganda putra, ganda campuran serta single putra.

“Untuk peluang perolehan medali, kita akan bidik di beregu campuran, ganda campuran, ganda putra dan single putra. Terdapat 4 kelas lain yang akan kita coba gali dari SMA N 1 Prambanan, yakni kelas beregu putri, single putri, triple putri dan ganda putri. Semoga saja dapat 5 atlet supaya bisa bermain” harap Wahyudi.

Gateball merupakan cabang olahraga yang tergolong baru dan belum banyak masyarakat yang mengetahuinya, maka dari itu perlu sosialisasi ke tiap sekolah yang telah memiliki atlet gateball maupun yang belum memiliki, agar lebih tertarik untuk bergabung.

“Langkah pertama, akan kita ajak guru olahraganya untuk ikut latihan dan nantinya akan suka. Selanjutnya, akan mengajarkan ke muridnya. Mungkin bisa menjadi ekstrakuliker kedepannya,” ungak Wahyudi selaku pengurus dan juga pelatih Gateball.