Pengurus KONI Klaten Periode 2023-2027 Dikukuhkan

Pengurus KONI Klaten 2023-2027 berfoto bersama Bupati Sri Mulyani, Ketua KONI Jateng Bona Ventura Sulistiyana, Forkopimada dan sejumlah pejabat.


KLATEN – Pengurus KONI Kabupaten Klaten periodde 2023-2027 dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Bina Ventura Sulistiyana di Pendapa Pemkab Klaten, Sabtu 22 Juli 2023.

Acara pengukuhkan dan pelantikan itu dihadiri Bupati Klaten Sri Mulyani, perwakilan pengurus KONI se-Solo Raya, Ketua Dewan Kehormatan KONI Klaten Otto Saksono, ketua cabang olahraga, atlet dan pelatih cabor yang lolos Porprov 2023.

Hadir pula Wakil Bupati Yoga Hardaya, Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo, Forkopimda, Sekda Klaten Jajang Prihono, Asisten 3 Surti Hartini, Kepala Dinas Pendidikan Titin Windiyarti, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Klaten Sri Nugroho dan tamu undangan.

‘’Saya harap pengurus KONI Klaten 2023-2027 bisa membuat olahraga di Klaten semakin maju, dan Klaten bisa mencapai target naik ke 10 besar Jawa Tengah pada Porprov 2023 di Pati Raya,’’ kata Bona Ventura.

Dia berpesan agar seluruh jajaran pengurus KONI untuk bisa mengoptimalkan potensi demi memajukan olahraga di Klaten. Menurutnya, persiapan yang dilakukan KONI Klaten sudah cukup baik.

‘’Mohon prestasinya bisa lebih diitingkatkan. Porprov kan sasaran antara, sasaran utamanya PON. Jadikan ajang Porprov sebagai sparing partner untuk meraih prestasi yang tingkat yang lebih tinggi,’’ tegas Bona Ventura.

Kepengurusan KONI Klaten periode 2023-2027, Ketua Umum KONI Klaten periode 2019-2023 Parwanto kembali terpilih secara aklamasi pada Musorkab yang digelar di Gedung Saroga KONi Klaten, Sabtu 24 Juni 2023 lalu.

‘’Dalam kepengurusan baru, tak hanya melibatkan pegiat olahraga saja tapi juga ada unsur pejabat, dan DPRD Klaten, agar ke depan olahraga di Klaten semakin maju dengan dukungan semua pihak,’’ tegas Parwanto.

Dalam kepengurusan baru, Wakil Ketua KONI kembali dipercayakan kepada Suyanto dan Dwi Purwanto, Sekretaris Umum Tarmuji, Bendahara Umum Heri Sudarsono dan sejumlah pengurus bidang. Total ada 26 pengurus KONI.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sri Mulyani berpesan agar pengurus KONI yang baru berusaha lebih semangat untuk meraih prestasi di Porprov 2023 dan berhasil meraih target masuk 10 besar Jawa Tengah.

‘’Untuk memajukan olahraga bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun butuh dukungan semua pihak. Saya sudah menyampaikan saat acara Forum Bisnis, agar dunia usaha ambil bagian dalam memajukan olahraga di Klaten,’’ ujar Bupati.

Para upacara pelantikan, Sekretaris Umum KONI Jateng Achmad Ris Ediyanto membacakan Surat Keputusan KONI Jawa Tengah tentang Susunan Pengurus KONI Kabupaten Klaten periode 2023-2027.

Kemudian mengukuhan dan pelantikan dilakukan Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiyana, dilanjutkan penandatanganan berita acara dan penyerahan pataka dari KONI Jateng kepaa Ketua Umum KONI Klaten.(*)