KONI Klaten Segera Gelar Rapat Anggota Tahunan


KLATEN – KONI Kabupaten Klaten akan segera menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT), yakni pada Sabtu 22 Januari 2022 mendatang. RAT yang biasanya digelar pada Maret setiap tahunnya, kali ini akan digelar lebih awal.

Untuk persiapan, KONI menggelar rapat panitia RAT 2022 di ruang rapat di komplak KONI Kabupaten Klaten di Desa Jonggarangan, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Rabu (12/1/22) malam. Rapat dipimpin Ketua Umum KONI Klaten, Parwanto.

KONI telat menunjuk Wakil Ketua KONI, Suyanto sebagai Ketua Panitia Pelaksana RAT 2022 dan Agung Widodo sebagai Ketua Panitia Pengarah. Susunan kepanitia sudah dibentuk sejak 31 Desember 2021 lalu.

‘’Rencananya, KONI akan menyelenggarakan RAT 2022 di Gedung Saroga Komplek KONI Klaten pada Sabtu, 22 Desember 2022 mendatang. Kepanitiaan sudah disusun dan kami sudah melaksanakan rapat persiapan,’’ kata Parwanto.

Rencananya, kegiatan RAT akan dihadiri KONI Jawa Tengah, tamu undangan, segenap pengurus KONI Klaten dan perwakilan dari cabang olahraga anggota KONI. Saat ini, ada 36 cabang olahraga di bawah KONI yang akan menjadi peserta RAT.

‘’Dalam RAT, kami akan Menyusun program kerja selama setahun ke depan. Fokusnya, pada persiapan menghadapi seleksi Pra Porprov untuk sejumlah cabang olahraga agar hasilnya maksimal,’’ ujar Parwanto.

Saat ini, ada sejumlah cabang olahraga yang menjadi andalan KONI Klaten untuk meraih medali di Porprov diantaranya cabang panahan, pencak silat, renang, futsal, gulat, gantole dan beberapa cabang lain.

‘’Kami berusaha untuk memaksimalkan capaian pada seleksi Pra Porprov untuk meraih tiket menuju Porprov yang akan diselenggarakan tahun 2023,’’ tegas Parwanto. Rapat persiapan RAT dihadiri Ketua Dewan Penasehat KONI Otto Saksono dan sejumlah pengurus KONI.(*)