IWbA Klaten Gelar Latihan Bersama Jateng-DIY

Para atlet dari Jawa Tengah dan DIY mengikuti latihan bersama di Hutan Kota Gergunung, Klaten Utara, Klaten, Sabtu (19/2/22).

KLATEN – Indonesia Woodball Associaton (IWbA) Kabupaten Klaten menggelar latihan bersama di Hutan Kota Gergunung, Klaten Utara, Klaten, Sabtu (19/2/22).

Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta perwakilan dari IWbA beberapa kota di Jawa Tengah dan DIY. Latihan bersama itu dijadwalkan berlangsung dalam 2 hari, Sabtu-Minggu (19-20/2/22).

‘’Latihan bersama hari pertama dimulai pukul 08.00 WIB, diikuti perwakilan dari Kota Semarang, Kudus, Jepara, Universitas Negeri Semarang dan Gunung Kidul,’’ kata Ketua IWbA Klaten, Joko Istiyanto.

Untuk hari pertama, diikuti sekitar 130 peserta, sedangkan hari kedua diikuti beberapa kota di Solo Raya dengan jumlah peserta sekitar 80 orang terdiri atas kelompok senior, yunior dan pemula putra putri.

‘’Rencananya akan digelar dalam sehari, namun dari arahan Babinsa sebaiknya digelar dua hari agar kerumunan peserta tidak terlalu banyak. Jadi acara pun dilaksanakan dalam dua hari,’’ kata Joko Istiyanto.

Sebagian besar peserta memang dari tuan rumah Klaten, yakni sekitar 40 peserta. Mereka menggelar Latihan dan mencatat skor di beberapa lokasi berbeda dengan penerapan protokol kesehatan.

Menurut Ketua Panitia Bambang Dwi Haryanto yang juga pengurus Bidang Pembinaan Prestasi IWbA Klaten, latihan itu sangat penting untuk meningkatkan kemampuan atlet Klaten.

Dalam acara yang berlangsung hingga pukul 16.00 WIB itu, juga diadalah dipertandingan nomor single stroke untuk senior putra putri, yunior putra putri serta untuk atlet pemula putra dan putri.