Beri Dukungan, Pengurus KONI Klaten Keliling Di 8 Kabupaten/Kota


SEMARANG – Pengurus Harian KONI Kabupaten Klaten bersama Dewan Kehormatan melakukan kunjungan ke kabupaten/kota tempat penyelenggaraan Porprov XVI Tahun 2023 di Pati Raya.

Tahun ini, Porprov digelar di 10 kabupaten/kota. Selain di 6 kabupeten di Pati Raya yakni Pati, Jepara, Kudus, Grobogan, Rembang dan Blora, ada beberapa cabang olahraga yang digelar di Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Solo dan Magelang.

Namun 33 cabor yang diikuti kontingen Klaten hanya dipertandingkan di 8 kabupetn/kota. Hingga Senin (7/8/2023), sudah ada 5 Kabupaten/kota yang dikunjungi. Mereka menengok untuk memberikan semangat kepada atlet dan pelatih yang akan bertanding.

Ada Ketua Umum KONI Klaten Parwanto, Sekretaris Umum Tarmuji, Bendahara Heri Sudarsono dan Ketua Dewan Kehormatan KONI Klaten Otto Saksono.

‘’Kami memang keliling ke 8 kabupaten/kota tempat atlet-atlet Klaten berjuang meraih medali di Porprov XVI 2023. Tujuannya semata-mata untuk memberikan semangat dan dukungan,’’ kata Parwanto.

Ketua Dewan Kehormatan KONI Klaten, Otto Saksono menambahkan, sejak 5 Agustus 2023 sampai 7 Agustus 2023, sudah ada 5 kabupaten/kota yang sudah ditengok, yakni Kabupaten Semarang, Pati, Rembang, Blora, dan Kota Semarang.

Di Kota Semarang, mereka akan melakukan monitoring dan mengunjungi atlet tiga cabang olahraga yakni berkuda, golf dan biliar.

‘’Sampai Semarang monitor billiar di Simpang Lima jam 20.00 WIB. Besok monitor cabor di Semarang yakni berkuda, golf, dan billiar, terus lanjur ke Grobogan,’’ ujar Tarmuji.

Rencananya, setelah dari Semarang, Rabu 8 Agustus 2023 sampai 11 Agustus mendatang, mereka akan melanjutkan perjalanan menengok atlet yang bertanding di 3 kota.

‘’Setelah dari Semarang, kami akan mengunjungi Grobogan, Kudus dan Jepara sekaligus mengikuti upacara penutupan Porprov 2023,’’ imbuh Otto Saksono.(*)