Akhirnya Gateball Raih 3 Perak di Porprov 2023


KUDUS – Cabang gateball mempersembahkan 3 medali perak bagi Kontingen Klaten di Porprov XVI 2023 yang berlangsung di Kudus, Kamis (10/8/2023).

Dari tiga nomor yang masuk babak final di Lapangan Tanjung, Kota Kudus, tampaknya keberuntungan belum berpihak pada tim Klaten.

Tiga nomor yang melaju ke babak final yakni nomor tripel campuran, ganda campuran dan beregu putra, semuanya meraih medali perak.

Di nomor triple campuran, Tim Klaten didukung pemain Kelvin Putra Pratama, Vina Rosita Putri dan Farah Aulia Savina. Di nomor ganda campuran, Klaten menurunkan Wahyudi dan Nurdiana.

Sedangkan di nomor beregu putra, tim Klaten yang diperkuat Nova Budi Santoso, Dedi Raharjo, Adimas Romanza Dewa, Totok Anton Nugroho dan Zidane Utwanandra Kuswardana

Keberuntungan juga belum berpihak pada tim yang maju di nomor ganda putra yang memperebutkan medali perunggu.

’’Tim gateball Klaten yang maju ke babak final yakni tripel campuran, ganda campuran dan beregu putra, semuanya meraih medali perak,’’ kata Arya Damas, pendamping dari KONI Klaten.

Ada 11 atlet yang dikirim mengikuti Porprov 2023, dengan didampingi dua pelatih yakni Wasiyanto dan Saliman, serta Official Taryo.(*)