3 Pegulat Klaten Berhasil Lolos ke Porprov 2023


KLATEN – Tiga atlet gulat terbaik Kabupaten Klaten berhasil lolos ke Porprov 2023 pada seleksi Pra Porprov Jawa Tengah untuk cabang gulat yang dilaksanakan di Kabupaten Wonosobo, 26-28 September 2022.

Pegulat andalan Klaten M. Iqbal berhasil menjadi yang terbaik di kelas 52 kg gaya bebas putra. Iqbal tak hanya meraih medali emas, tapi juga berhasil terpilih sebagai pemain terbaik untuk gaya bebas putra.

Medali emas lain diraih Anisa Fungki Wiwin Putriani di kelas 48 kg gaya bebas putri. Ada pun medali perak diraih M. Nauval Hisyam di kelas 67 kg gaya grigo Romawi.

Atas prestasinya, M Iqbal mendapatkan Piala, piagam, medali dan voucher umroh senilai Rp 5 juta. Sedangkan Anisa Fungki mendapatkan medali, piagam dan voucher umroh senilai Rp 5 juta.

‘’Tiga atlet Klaten berhasil lolos ke Porprov 2023 setelah meraih 2 emas dan 1 perak pada kejuaraan gulat di Wonosobo sekaligus seleksi pra Porprov,’’ kata Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Klaten, Suratno.

Kejuaraaan itu memperebutkan 26 medali emas, terdiri atas 9 medali di gaya bebas putra, 9 medali di gaya grigo putra dan 8 medali di gaya bebas putri. Event itu diikuti 265 peserta dari seluruh Jawa Tengah.

‘’Klaten mengirimkan 5 atlet untuk mengikuti seleksi Pra Porprov di Wonosobo, alhamdulillah 3 atlet berhasil lolos, sedangkan yang 2 belum berhasil. Pada event itu, Klaten menduduki rangking 7 dari 20 kabupaten/kota di Jawa Tengah,’’ ujar Suratno.

Sejak semula, Anisa yang pernah berprestasi di Kejuaraan Nasional itu memang ditargetkan meraih emas di Porprov 2023. Begitu juga dengan M Iqbal, dia diharapkan bisa menyumbangkan emas untuk kontingen Klaten.(*)