Ketua KONI Sambangi Atlet Klaten di Ajang PON XXI


KLATEN – Ketua KONI Klaten Parwanto mengunjungi atlet-atlet Klaten yang sedang berjuang di ajang PON XXI 2024 di Aceh-Sumut.

Namun karena keterbatasan waktu, dia mengunjungi beberapa cabang olahraga saja. Tak semua cabor yang diikuti atlet Klaten bisa dikunjungi.

”Saya mengunjungi atlet Klaten yang berjuang di PON XXI selama 4 hari, baik yang di wilayah Aceh dan Sumut,” kata Parwanto.

Salah satu cabang yang dikunjungi adalah korfbaal, ada 4 atlet, 1 pelatih dan manajer asal Klaten yang bergabung dalam tim PON Jateng.

”Saya datang ke Aceh Selasa, langsung mengunjungi Korfball, kemudian ke beberapa cabang lain. Jarak venue cabor berjauhan sehingga memakan waktu,” ujar Parwanto.

Selanjutnya, dia berkunjung ke Medan untuk mengunjungi beberapa cabor yang dipertandingkan di sana.

Salah satunya mengunjungi atlet berkuda muda usia Aurelianne Sulistomo yang bertanding di nomor equestrian. Gadis belasan tahun itu didampingi ayahnya Agung Sulistomo.

Agung Sulistomo sempat memohon doa restu bagi putri sulungnya Aurelianne yang maju ke babak final individual pada 15 September 2024.

”Maturnuwun Pak Ketua Parwanto telah menyempatkan datang untuk memberikan dukungan semangat kepada kami,” ujar Agung.

Selain itu, Parwanto juga mengunjungi cabang balap motor di Medan. Kunjungan berlangsung hingga Jumat, dan dia harus kembali ke Klaten.

”Saya hanya 4 hari mengunjungi atlet Klaten yang berlaga di PON XII, jaraknya jauh-jauh sehingga memakan waktu,” imbuh dia.(*)