Klaten Lepas 16 Atlet pada Ajang PON XXI Aceh-SUMUT


Klaten – 16 atlet Klaten yang akan memperkuat kontingen Jawa Tengah pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 dilepas oleh Kepala DISBUDPORAPAR Klaten, Sri Nugroho mewakili Bupati Klaten, Jumat (30/8/2024) di Ruang Rapat B2 Pemda Klaten.

Selain 16 atlet tersebut, ada seorang atlet berkuda nomor Horseback Archery (HBA) Salahudin Al Ayyubi yang akan turun di nomor ekshibisi.

‘’Hari ini, kami lepas awak kontingen PON XXI Aceh-Sumut dari Klaten, ada 16 atlet dan seorang atlet ekshibisi. Semoga mereka menang dan mengharumkan nama Klaten,’’ kata Sri Nugroho di ruang rapat B2 Setda Klaten.

Selain itu, Klaten mengirimkan lima wasit untuk berperan di ajang PON XXI, yakni Wasit Efensi (Jujitsu), Joko Sutrisno (baseball), Winda Yustitia (akuatik), Yusuf Evendi (korfball) dan Yunita Indri Apriliani (referee ring sport kick boxing).

‘’Saya mewakili Bupati mengucapkan selamat bertanding, semoga menang dan membawa pulang banyak medali dari ajang PON XXI. Berangkat dengan gagah dan bertanding dengan gigih,’’ tegas Sri Nugroho.

Dalam kesempatan diserahkan pula uang saku secara simbolis kepada pelatih, atlet dan wasit.

Ketua Umum KONI Klaten Parwanto mengatakan, seluruh atlet dan pelatih sudah mempersiapkan diri sebelum diberangkatkan.

”Mereka merupakan atlet-atlet terbaik yang sudah lolos seleksi tingkat Jawa Tengah. Semoga memperoleh prestasi terbaik dan membanggakan bagi seluruh masyarakat Klaten pada khususnya dan masyarakat Jawa Tengah pada umumnya” buka Parwanto.

Para atlet itu adalah dua atlet sepak bola Yodi Tri Prasetyo dan Aditya Wibawa, seorang pesilat Khoirudin Mustakim, tiga atlet panahan Irfan Ginting Prabowo, Hanun Nailal Husna dan Alvianto Bagas Prastyadi.

Selain itu, empat atlet korfball yakni Ricardo Putra Pamungkas, Prasetyo Annaufa Romi Pratama, Muhammad Rizky Ramadhan dan Alexander Putra Agung. Tiga atlet hapkido yakni Revaldo Andhika Pratama, Muhatha Hibbanu Mahdy dan Andriansyah Agus Saputra.

Cabang berkuda equestrian mengirimkan atlet muda putri, Aurelianne Sulistomo, serta atlet bulutangkis Evelin Gracia Parapat dan atlet balap motor Ikhsaan Wahyu Sudirman. Selain itu, ada manajer Korfball Tri Basuki, manajer berkuda Agung Sulistomo, pelatih panahan Heri Febriyanto, pelatih korfball Tri Wahyuningsih dan pelatih gantole Isah Iriawan.

Ada pula asisten pelatih pencak silat Slamet Haryo Mulyanto dan pendukung teknis pencak silat Darmadi.