Klaten Bawa Pulang 3 Perak dan 2 Perunggu Kejurprov Muaythai Jateng


KLATEN – Kontingen Muaythai Kabupaten Klaten berhasil meraih 3 medali perak dan 2 perunggu pada Kejuaraan Muaythai Provinsi Jawa Tengah 2024 di Lanumad A. Yani Semarang, 3-7 Juli 2024.

‘’Tim Muaythai Klaten berhasil meraih 3 perak dan 2 perunggu pada Kejurprov Muaythai 2024 di Semarang,’’ kata Ketua Muaythai Indonesia Klaten, Ekawati.

Klaten mengirimkan 6 atlet terbaiknya yakni Mikael Gratianus Satrio Adi Kuncoro, Rangga Bagus Bima Saputra, Diaz Faiz Syauqi, Ajev Vaisal Muh Afbar, Allisteyr Iqbal Windiarto dan Refan Anandra Bintang Pratama.

Tim berangkat dengan didampingi oleh dua pelatih yakni Septian Krisna Arya Wardana dan J. Ekawati. Sebelumnya, tim telah melakukan persiapan intensif.

Menurut Ekawati, Kejurprov Muaythai 2024 diikuti sekitar 300 atlet yang dikirimkan semua Pengkab Muaythai kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Dalam Kejurprov kali ini, atlet-atlet Muaythai Klaten bisa menunjukkan prestasinya di ajang Kejurprov dengan membawa pulang 3 perak dan 2 perunggu.

Medali perak diraih Mikael Gratianus Satrio Adi Kuncoro di kelas U23 under 54 kg dan Rangga Bagus Bima Saputra yang turun di kelas U23 under 71 kg.

Sedangkan Refan Anandra Bintang Pratama yang bertanding di nomor youth 14-15 tahun under 60 kg, juga berhasil membawa pulang medali perak.

Ada pun dua medali perunggu diraih oleh Ajev Vaisal Muh Afbar yang bertanding di kelas U23 under 60 kg dan Allisteyr Iqbal Windiarto yang turun di kelas youth 16-17 tahun under 63,5 kg.

Menanggapi prestasi yang berhasil diraih para atlet Muathay Klaten, Ketua Umum KONI Klaten Parwanto memberikan apresiasinya.

‘’KONI Klaten berharap, hasil kejurprov ini menambah semangat atlet muaythai Klaten untuk terus berlatih agar bisa meraih prestasi terbaik di Porprov 2026 mendatang,’’ ujar dia.(*)