Isah Iriawan Raih Perunggu Kejurnas Gantolle di Kalsel


KLATEN – Atlet gantolle Klaten, Isah Iriawan berhasil meraih medali perunggu pada Kejuaraan Nasional Ketepatan Mendarat Gantolle Seri 2 yang digelar di Sarang Tiung, Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan.

Medali perunggu Beregu kelas A diraih oleh Isah Iriawan dan Sulis Widodo asal Kabupaten Karanganyar. Isah merupakan atlet andalan Klaten yang nantinya akan diterjunkan pada Prorpvo 2026.

”Alhamdulillah, kami berhasil mendapatkan medali perunggu ketepatan mendarat Kelas A,” kata Isah Iriawan yang menyumbang 1 emas dan 1 perak pada Porprov 2023 bagi kontingen Klaten.

Kejurnas Gantolle yang berlansung mulai 9 Juni hingga 15 Juni 2024 itu diikuti oleh 54 peserta dari beberapa Provinsi di Indonesia.

Peserta datang dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI, Banten, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan Aceh.

Pada Kejurnas itu, Jawa Tengah mengirimkan 6 atlet dan 1 official. Tiga diantaranya dari Kabupaten Klaten, yakni Isah iriawan yang turun di kelas A dan Muhammad Fajar Hidayah di kelas B, serta official Briyan Anung.(*)