4 Atlet Gantolle Jateng Lolos Babak Kualifikasi PON, Satu dari Klaten


KLATEN – Sebanyak 4 atlet gantolle Jawa Tengah berhasil babak kualifikasi Pra PON Aceh-Sumut, satu diantaranya berasal dari Kabupaten Klaten Isah Iriawan.

Ada empat atlet Jawa Tengah yang tampil pada Kejuaraan Nasional Gantolle sekaligus babak Pra PON Aceh-Sumut 2024 di Lanud Gorda, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, 4-15 September 2023.

Pada Kejurnas Serang itu, total ada 72 atlet yang bertanding di 8 nomor yang dipertandingkan. Mereka memperebutkan kuota PON sebanyak 36 atlet.

Hasil Kejurnas, Gantolle Jawa Tengah mendapatkan 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Susetiyoko dan Sulis meraih medali emas di nomor beregu lintas alam Kelas A.

Selain itu, Sulis juga meraih medali perak di nomor ketepatan mendarat kelas A. Sementara, Supardi dari Kabupaten Karanganyar mendapat medali perunggu di nomor ketepatan mendarat kelas B.

Sedangkan Isah Iriawan dari Kabupaten Klaten merada di peringkat 4 nomor beregu lintas Alam kelas B. Dengan hasil itu, maka cabor gantolle lolos kuota 4 atlet.

‘’Untuk sementara cabor gantolle Jateng lolos kuota 4 atlet. Nanti kedepan akan diadakan seleksi lagi untuk mendapatkan komposisi atlet yang berangkat PON Aceh-Sumut,’’ kata Isah Iriawan.(*)