Korfball Jateng Lolos Babak Kualifikasi PON XXI Aceh-Sumut 2024


KLATEN – Kontingen korfball Jawa Tengah berhasil lolos babak babak kualifikasi PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024. Sebanyak 7 atlet Kabupaten Klaten memperkuat tim Jawa Tengah.

Tim korfball Jawa Tengah memastikan lolos Pra PON usai mengikuti Kejuaraan Nasional Korfball yang sekaligus merupakan babak seleksi Pra PON XXI. Kejurnas berlangsung di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, 17-24 September 2023.

‘’Alhamdulillah, kontingen korfball Jawa Tengah berhasil lolos babak kualifikasi Pra PON, kami lolos 2 nomor dari 3 nomor yang dipertandingkan,’’ ujar Manager Tim Korfball Jateng, Tribasuki, Senin (25/9/2023).

Di nomor Korfball 4 (K4), tim Jawa Tengah berada di peringkat 3, setelah tim DKI Jakarta dan Kalimantan Timur. Sedangkan di nomor korfball 8 (K8), tim Jawa Tengah berada di urutan 2, di bawah DKI Jakarta, disusul Jawa Barat dan DIY. Tim Jawa Tengah dengan Ketua PKSI Jateng, H Ardhana sebagai Ketua Delegasi.

”Kedua nomor yang kami ikuti, dua-duanya berhasil lolos ke PON Aceh-Sumut, karena Kejurnas korfball kali ini sekaligus merupakan babak kualifikasi Pra PON,’’ ujar Tri Basuki.

Hebatnya, salah atlet putri Jawa Tengah juga berhasil menjadi Top Score pada Kejurnas Cibubur. Putri Retnosari pemain Korfball 4 menjadi top score usai mengumpulkan 13 poin.

Kontingen Jawa Tengah berangkat dengan diperkuat 18 atlet putra putri, 7 atlet berasal dari Kabupaten Klaten, 6 atlet dari Kabupaten Karanganyar, 4 atlet dari Kabupaten Tegal, dan 1 atlet dari Kota Semarang. Mereka didampingi Pelatih Tri Wahyuningsih, Asisten Pelatih Sigit Ritanto dan official Nindya Rizma Widyani.