Tim Rugby Tambah 1 Perak di Nomor X, Total 1 Emas Dan 1 Perak


REMBANG – Tim Rugby Klaten kembali menyumbangkan 1 medali perak untuk kontingen Kabupaten Klaten di Porprov XVI 2023, Kamis (10/8/2023).

Medali perak diraih setelah tim Klaten harus mengakui keunggulan Surakarta dengan skor 14-7 di babak penentuan yang digelar di Stadion Krida Rembang.

‘’Satu medali perak dari Rugby nomor X, setelah mengakui keunggulan Surakarta 14-7,’’ kata Tonang Juniarta, pendamping dari KONI Klaten.

Tonang menambahkan, tim Rugby Klaten bertanding dengan sangat luar biasa. Di babak semifinal, Tim Klaten berhasil mengungguli Boyolali.

‘’Perjuangan tim rugby Klaten di semifinal sungguh luar biasa, dengan perlawanan sengit, Klaten berhasil menang atas Boyolali dengan skor 40-33,’’ ujar Tonang Juniarta.

Prestasi Rugby dinilai luar biasa, karena mereka berangkat ke Porprov XVI 2023 hanya ditarget 1 perunggu. Ternyata bisa mempersembahkan 1 medali emas dan 1 perak bagi kontingen Kabupaten Klaten.

Sebelumnya, Rugby berhasil meraih medali emas di nomor seven, setelah mengalahkan tim tuan rumah Rembang di babak penentuan dengan skor sangat menyakinkan 24-0.

‘’Sebelumnya, Rugby berhasil meraih medali emas di nomor seven, setelah mengalahkan Rembang dengan skor 24-0,’’ kata Tonang Juniarta.

Sejak awal, Klaten berjuang keras sehingga berhasil memimpin klasemen nomor seven pada pertandingan yang digelar dengan sistem setengah kompetisi.(*)