Pencak Silat Sumbang 1 Perak dan 2 Perunggu Bagi Kontingen Klaten


REMBANG – Tim pencak silat menyumbangkan 1 medali perak dan 2 perunggu dalam laga Porprov XVI 2023 yang berlangsung di GOR Mbesi Rembang.

‘’Total, cabang pencak silat meraih 1 perak dan 2 perunggu di Poro]prov 2023,’’ kata Tonang Juniarta, pendamping dari KONI Klaten yang juga Sekretaris IPSI Klaten.

Pada babak final pencak silat yang digelar Kamis (10/8/2023), Alfian Nur Ghozali Anhar meraih medali perak di kelas B putra kategori tanding.

Sebelumnya, dua medali perunggu diraih Muhammad Sulaiman di kelas F Putra kategori tanding dan Firja Ahmad Zulkarnain di kelas H putra kategori tanding.

Klaten hanya mengirimkan 3 atlet pencak silat putra, mereka didampingi pelatik Slamet Haryo M yang juga mantan atlet PON dan official M Amin Nurdin.

‘’Alhamdulillah. Mohon maaf hasil tim silat Porprov belum maksimal,’’ kata Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Klaten, Much Nasir yang ikut hadir di Rembang.

Menurutnya, dengan meraih 1 perak dan 2 perunggu sebenarnya sudah melebihi ekspektasi. Karena Khoirudin Mustakim, atlet yang ditargetkan meraih medali emas tak bisa ikut bertanding.

‘’Target 1 emas yang diharapkan dari Khoirudin Mustakim tak bisa diraih karena yang bersangkutan sedang mengikuti pendidikan di kepolisian,’’ kata Much Nasir.

Dengan prestasi yang diraih di Porprov 2023, diharapkan ke depan akan menjadi motivasi bagi atlet pencak silat Klaten agar bisa berprestasi lebih baik lagi.(*)