Gantolle Sumbangkan 1 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu di Porprov 2023


GROBOGAN – Bukit Gantolle Pojok Pulo Kulon, Grobogan menjadi saksi perjuangan 4 atlet gantolle Klaten untuk merebut medali di ajang Porprov XVI 2023.

Klaten dengan usaha keras berusaha menaklukan medan bukit gantolle dan bersaing keras dengan para atlet berpengalaman se-Jawa Tengah.

‘’Alhamdulillah, kami dari Gantolle bisa menyumbangan 1 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu bagi Klaten,’’ kata Isah Iriawan, atlet Gantolle Klaten.

Isah Iriawan berusaha tampil maksimal sehingga bisa mempersembahkan 3 medali, yakni 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Medali emas berhasil diraih atlet gantolle andalan Klaten Isah Iriawan di nomor Duration atau lama lama terbang kelas B. Di Porprov sebelumnya, dia juga menyumbang emas untuk Klaten.

Isah Iriawan kembali mempersembahkan medali perak bagi kontingen Kabupaten Klaten dari nomor Lintas Alam kelas A. Isah juga meraih medali perunggu di nomor Duration atau lama lama terbang kelas A.

Sedangkan medali perak kedua direbut Muhammad Fajar Hidayah di nomor ketepatan mendarat kelas A.

Kabupaten Klaten mengirimkan 4 atlet terbaiknya ke Grobogan, yakni Muhammad Dimas S, Isah Iriawan, Muhammad Fajar Hidayah dan Haryono Jatmiko.

Dengan didampingi pelatih Tri Setyo Nugroho, serta 3 official Kacuk Wardoyo, Madi Utomo dan Deni Pramono, keempat atlet turun di nomor yang sama.

Nomor yang diikuti adalah, Durasi Perorangan Kelas A, Durasi Perorangan Kelas B, Ketepatan Mendarat Kelas A, Ketepatan Mendarat Kelas B, Lintas Alam Terbatas Perorangan Kelas A dan Lintas Alam Terbatas Perorangan Kelas B.