Hebat, Tim Rugby Klaten Raih Emas Nomor Seven


REMBANG – Cabang olahraga Rugby mempersembahkan medali emas bagi kontingen Kabupaten Klaten di ajang Porprov XVI 2023 Pati Raya.

Cabang Rubgy yang dipertandingkan di Stadion Rembang itu sukses mengatasi lawan-lawannya di sepanjang pertandingan. Emas diraih setelah mengalahkan Rembang, Rabu (9/8/2023)

‘’Alhamdulillah, Rugby netes emas di nomor seven setelah berhasil mengalahkan tim tuan rumah Rembang dengan skor sangat menyakinkan 24-0,’’ kata Tonang Juniarta, pendamping dari KONI Klaten.

Berkat kerja keras seuruh tim, sejak awal, Klaten berhasil memimpin klasemen pada pertandingan yang digelar dengan sistem setengah kompetisi.

Sebelumnya, Tim Rugby Klaten berhasil memetic kemenangan lawan Surakarta, dengan skor akhir 12-5 untuk Klaten.

‘’Saat melawan Surakarta, pertandingan yang berlangsung sengit dan sempat diwarnai 1 kartu merah untuk Surakarta,’’ kata Tonang.

Setelah menang atas Surakarta, peluan Klaten mendapatkan emas semakin terbuka. Namun harus memenangkan pertandingkan melawan Rembang dan Boyolali.

Dalam pertandingan melawan Boyolali, tim Rugby Klaten berhasil menang dengan skor 12-7. Pada pertandingan itu, satu atlet Klaten mengalami cidera lutut dan harus dilarikan ke RS untuk mendapatkan perawatan.

‘’Dengan hasil itu, Klaten butuh menang melawan Rembang untuk mengunci emas, atau Pati dapat mengalahkan atau seri malawah Surakarta. Alhamdulillah, akhirnya bisa mengalahkan Rembang dan dapat emas,’’ ujar dia.(*)