Cabor Panahan Klaten Rebut 3 Emas, 4 Perak dan 2 Perunggu Porprov 2023


BLORA – Dengan perjuangan sengit, cabang olahraga panahan berhasil menyumbangkan 3 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu pada Porprov XVI 2023 di Pati Raya.

‘’Alhamdulillah, cabang panahan berhasil menyumbangkan 3 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu bagi kontingen Klaten di Porprov 2023 yang berlangsung Cepu,’’ kata Officil Panahan Klaten, Munawar, Kamis (10/8/2023).

Pada pertandingan yang berlangsung beberapa hari di Lapangan Ronggolawe, Cepu, Blora itu, Klaten turun dengan kekuatan 18 atlet, 4 pelatih dan 2 official.

Medali emas diraih oleh atlet putri Hanun Nailal Husna di divisi compound total sesi putri, juga oleh duo Hanun Nailal Husna dan Irfan Ginting Prabowo di nomor mix team compound.

Satu emas lagi dipersembahkan tiga pemanang terbaik yakni Irfan Ginting Prabowo, Wahyu Aryo Baskoro dan Wijdan Fauz Musyaffa di nomor compound beregu putra.

Medali perak pertama direbut Gema Tri Romadhona, Ryan Satria Wicaksana dan Martono di nomor recurve beregu putra.

Kemudian Qorina Qoshirotuththorfi, Santika Maharani Listiyawati dan Kinara Lintang Subiantoro meraih perak di nomor recurve beregu putri.

Tak mau kalah, Kinanti Pitaning Asih, Febrianisa Asti Salsabila dan Kamila Atha Az Zahra merebut perak di divisi nasional beregu putri.

Perak terakhir diraih Hanun Nailal Husna, Kinanti Pitaning Asih dan Kamila Atha Az Zahra dari divisi compound beregu putri.

Untuk 2 medali perunggu diraih atlet muda berbakat Irfan Ginting Prabowo di nomor total sesi compound dan eliminasi perorangan compound putra. Pertandingan panahan sudah berakhir Kamis (10/8/2023). (*)