Hasil Sementara, Klaten Koleksi 3 Emas, 3 Perak dan 8 Perunggu


SEMARANG – Berdasarkan rekap panitia Porprov XVI 2023, Kabupaten untuk sementara berada di urutan 23 dengan mengoleksi 3 medali emas, 3 perak dan 8 perunggu.

Hari keempat penyelenggaraan Porprov Pati Raya, Selasa (8/8/2023), Kontingen Kabupaten Klaten berpeluang menambah pundi-pundi medali dari sejumlah cabang olahraga.

”Tim Perpani Klaten ada harapan besar menambah medali emas untuk Klaten, 4 devisi maju final semua ditambah aduan perorangan juga. Semoga menang,” kata Sekretaris Umum KONI Klaten, Tarmuji dari Semarang.

Di cabang panahan, Klaten akan bertemu Pati di nomor aduan recurve putra, Klaten juga akan menghadapi Semarang di nomor recurve putri, atlet Klaten juga menghadapi Kota Semarang di divisi compound putra, begitu juga di divisi compound putri.

”Tim tenis putri perorangan juga melaju ke babak selanjutnya, setelah kalahkan Cilacap dengan skor 8-3. Masih banyak medali yang diperebutkan. Gateball, dua kelas masuk final, Hapkido juga diharapkan dapat medali emas,” ujar Tarmuji.

Beberapa cabang juga ditarget meraih medali emas, seperti berkuda dan gantole. Beberapa cabang lain masih babak penyisihan, seperti pencak silat, biliar, rugby, jujitsu, hapkido, wushu dan masih banyak lagi.(*)