Cabang Menembak Sumbang 2 Perunggu Porprov XVI 2023


PATI – Cabang menembak yang digelar di Lapangan Sirwindo Dankodim 0718 Pati, 5-8 Agustus 2023, berhasil menyumbangkan dua medali perunggu bagi kontingen Kabupaten Klaten.

Medali perunggu pertama diraih atlet andalan Klaten, Herman Bambang Susilo di divisi revolver pada pertandingan yang digelar Senin (7/8/2023).

Medali perunggu kedua diraih Naila Zumrota Salsabila di nomor HPR 3 Posisi 100 meter ring target individual dengan score 129.5, Selasa (8/8/2023).

‘’Cabang menembak yang dipertandingkan di Pati total meraih 2 perunggu bagi kontingen Klaten,’’ kata Pelatih, R Ali Murtolo.

Sekretaris Umum KONI Klaten Tarmuji memuji prestasi yang diraih Naila Zumrota Salsabila. Naila merupakan putri dari Ketua Umum Perbakin Klaten Syamsul Bachri.

Di nomor yang diikuti Naila, peraih medali emas dan perak adalah atlet putra yang konon sudah terbiasa menggunakan senjata di kesatuannya.

Cabang menembak mengirimkan 4 atlet, terdiri dari 3 putra dan 1 putri. Mereka didampingi pelatih R Ali Murtolo dan Syamsul Bachri, serta official Bambang Giyanto dan Ristu Hindiyanto.

Atlet Muh. Fath Kusuma Jati tutun di nomor Air Rifle Benchrest WRABF HV-25 M, Didik Tri Kuncoro berlomba di Divisi Production dan Heribertus Winarno bertanding di Divisi Standart.

Satu-satunya atlet putri, Naila Zumrota Salsabila turun di dua nomor yakni HPR 3 Posisi 300 meter Metal Silhouette Individual dan HPR 3 Posisi 100 meter Ring Target Individual.(*)