3 Nomor Cabang Gateball Masuk Final, 1 Nomor Perebutkan Perunggu


KUDUS – Cabang gateball yang merupakan anggota baru KONI Klaten, menunjukkan prestasi yang menjanjikan di ajang Porprov 2023 di Pati Raya.

Tiga nomor yang diikuti berhasil melaju ke babak final yang rencananya akan digelar di Lapangan Tanjung, Kota Kudus, Rabu (9/8/2023).

Ketiga nomor yang maju ke babak final adalah tripel campuran, ganda campuran dan beregu putra. Sedangkan nomor ganda putra akan berjuang memperebutkan medali perunggu.

‘’Alhamdulillah, tim gateball Klaten akan maju ke babak final di 3 nomor dan 1 nomor memperebutkan tempat ketiga,’’ kata Arya Damas, pendamping dari KONI Klaten.

Tim beregu putra maju ke babak final setelah sukses mengalahkan tim Kabupaten Banyumas di semifinal dengan skor 14-11.

Tim Klaten akan berhadapan dengan Kabupaten Kudus yang sebelumnya telah mengalahkan Kabupaten Magelang dengan skor 11-8.

Tim gateball nomor tripel campuran Klaten juga melaju ke babak final setelah mengalahkan Kabupaten Purworejo dengan skor menyakinkan 17-9.

Klaten akan berhadapan dengan tim Kabupaten Cilacap yang berhasil mengalahkan Kabupaten Magelang dengan skor 12-10. Tempat ketiga akan diperebutkan antara Purworejo dan Magelang.

Di nomor ganda campuran, tim gateball Klaten melaju ke babak final setelah mengalahkan Kabupaten Purworejo dengan skor 15-12.

Klaten akan menghadapi tim Kota Semarang yang melaju ke final usai mengalahkan Kabupaten Kudus dengan skor 14-8.

Ada 11 atlet yang dikirim mengikuti Porprov 2023, dengan didampingi dua pelatih yakni Wasiyanto dan Saliman, serta Official Taryo.

Berikut ini daftar atlet gateball Klaten yang sedang berjuang di ajang Porprov 2023 di Kudus, beserta nomor yang diikuti:

  1. Afifah Nur Kumala Dewi (Beregu Campuran, Single Putri)
  2. Wahyudi (Beregu Campuran, Ganda Campuran)
  3. Nurdiana (Beregu Campuran, Ganda Campuran)
  4. Nova Budi Santosa (Beregu Campuran, Ganda Campuran)
  5. Dedi Raharjo (Beregu Putra, Ganda Putra)
  6. Zidane Utwardana Kuswanandra (Triple Putra, Beregu Putra)
  7. Vina Rosita Putri (Beregu Campuran, Triple Campuran)
  8. Farah Aulia Safina (Triple campuran)
  9. Kevin Permana Putra (Triple Campuran, Beregu Campuran)
  10. Totok Anton Nugroho (Beregu Putra, Triple Putra)
  11. Adhimas Romanza Dewa (Tripel Putra, Beregu Putra)