Taekwondo Raih 1 Perak dan 1 Perunggu di Porprov XVI 2023


PATI – Cabang olahraga taekwondo yang berjuang menghadapi lawan-lawannya di Lapangan indoor SMP 3 Pati, berhasil meraih 1 perak dan 1 perunggu di ajang Porprov XVI 2023.

Pada pertandingan yang berlangsung, Senin (7/8/2023), Gabriel Agustiara Prasetyowati berhasil meraih medali perak di kelas light under 62 kg putri. Sedangkan Sophia Dira Azizah meraih medali perunggu di nomor bantam under 53 kg putri.

‘’Hari ini, cabang taekwondo meraih 1 perak dan 1 perunggu dalam pertandingan yang berlangsung di SMP 3 Pati,’’ kata dr Yulius pendamping dari KONI Klaten.

Selain Gabriel dan Sophia, cabang taekwondo mengirimkan 7 lainnya atlet yakni Luqman Wijaya di kelas Welter Under 80 Kg Putra, dan Veda Fatikhah di kelas Fly Under 49 Kg Putri.

Ada juga Raditya Sukma Wijaya di kelas Feater Under 68 Kg Putra, Setyo Ichlasul Amal di kelas Light Under 74 Kg Putra, serta tiga atlet beregu putra yakni Syaiful Ichan, Helga Resisma Saputra dan N. Vanes Inderajati.

Para atlet berlaga di Pati dengan didampingi dua pelatih yakni Damiria Eko K dan Andreas Tanjung Seto Aji Wijaya, serta officil Murdiyantoro.(*)