Agnes Ryan Sinatra, Sumbang 1 Perak Biliar Nomor 9 Ball Putri

Agnes Ryan Sinatra sedang fokus menentukan arah pukulan.


SEMARANG – Atlet biliar putri Klaten, Agnes Ryan Sinatra berhasil menyumbangkan medali perak bagi kontingen Klaten di Porprov XVI tahun 2023 yang berlangsung di Markass Sport Centre Kota Semarang, Senin (7/8/2023).

Di babak semifinal 9 ball putri, Agnes Ryan Sinatra mampu mengalahkan Vira dari Banyumas dengan skor 6-4. Hasil ini membawa Agnes maju ke babak final.

Di final, Agnes berhadapan dengan Elok dari Kota Semarang. Hasil akhir pertandingan final nomor 9 ball putri, Agnes harus mengakui keunggulan Elok dari Kota Semarang dengan skor 1-7.

”Atlet biliar putri Agnes memperoleh medali perak untuk kontingen Klaten, setelah mengakui keunggulan atlet Kota Semarang di babak final,” kata Agung Widodo, pengurus KONI Kabupaten Klaten yang bertugas sebagai pedamping di Porprov 2023.

Agnes akan kembali turun di nomor Single Bola 10 Putri, Senin sore. Selain Agnes, biliar mengirimkan dua atlet putra yakni Herman Soegianto yang akan turun di nomor Snooker 6 Red Putra, Snooker 15 Red Putra, English Billiard Putra dan English Billiard Poin Putra.

Sedangkan Muhammad Lutfi Nurrahman akan turun di nomor Carom 1 Cushion Putra dan Carom 3 Cushion Putra. Ketiga atlet didampingi pelatih Gayuh Prastomo.

”Atlet cowok Klaten Herman akan bertanding di ada dua nomor yakni English dan English Biliar Point, Selasa (8/8/2023). Hari ini, Agnes kembali bertanding di nomor 10 ball putri babak penyisihan,” ujar Agung Widodo.(*)