Gulat Sumbang 2 Emas Bagi Kontingen Klaten di Porprov 2023


GROBOGAN – Cabang gulat meraih pretasi yang luar biasa di Proprov 2023. Dua pegulat andalan Klaten berhasil meraih dua medali emas pada pertandingan yang berlangsung di SMAN 1 Grobogan, Minggu (6/8/2023).

Cabang gulat sebenarnya hanya ditarget 1 emas, namun berhasil melebihi target dengan 2 emas. Masih ada harapan menambah medali dari kelas 67 kg gaya greco roman.

Pada pertandingan hari pertama, Muhammad Iqbal berhasil meraih medali emas di kelas 52 kg gaya bebas putra. Sedangkan atlet gulat putri terbaik Klaten, Anisa Fungki Wiwin Putriani berhasil menyumbangkan medali emas dari kelas 48 kg gaya bebas putri.

“Berkat usaha keras, Klaten berhasil meraih 2 medali emas gaya bebas atas nama Muhamamd Iqbal dan Anisa Fungki,” kata Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Klaten, Suratno.

Prestasi yang diraih diharapkan bisa menambah semangat satu atlet yang bertanding, yakni M. Nauval Hisyam yang akan turun di kelas 67 kg gaya Greco Roman.

“Target yang ditetapkan KONI Klaten adalah 1 medali emas, alhamdulillah bisa meraih 2 emas di nomor gaya bebas putra dan putri,” kata Suratno dari Grobogan.

Para Porprov 2023, cabang gulat meloloskan 3 atlet terbaik pada seleksi Pra Porprov Jawa Tengah di Wonosobo, 26-28 September 2022 silam.

Mereka adalah Muhammad Iqbal di kelas 52 kg gaya bebas putra, Anisa Fungki Wiwin Putriani di kelas 48 kg gaya bebas putri dan M Nauval Hisyam.

”Rencananya, Nauval Hisyam akan turun di kelas 67 kg gaya greci roman pada Selasa lusa, semoga bisa menambah perolehan medali kontingen Klaten,” ujar Suratno.