Fadila Putri Rinjani Sumbang 1 Perak dan 1 Perunggu Dari Cabang Selam


JEPARA – Cabang selam berhasil menyumbang 1 medali perak dan 1 perunggu pada hari kedua Porprov 2023 yang berlangsung di Jepara Olympic Pool, Minggu 6 Agustus 2023.

Meski pun cabang selam hanya ditarget meraih 1 medali perunggu, namun atlet selam putri Klaten, Fadila Putri Rinjani berhasil meraih 1 perak dan 1 perunggu di nomor kolam.

‘’Alhamdulillah, atlet putri Fadilla Putri Rinjani berhasil meraih medali perak di nomor 100 meter surface putri, dan medali perunggu dari nomor 200 meter bifins,’’ kata Pelatih Selam POSI Klaten Winda Yustitia.

Prestasi Fadila disambut gembira Ketua Persatuan Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Klaten, Pandu Wirabangsa yang hadir di lokasi pertandingan untuk memberikan semangat dan dukungan.

Winda Yustitia menambahkan, pertandingan cabang selam untuk nomor kolam hanya berlangsung sehari saja, Minggu (6/8/2023). Rencananya, Senin (7/8/2023), akan dipertandingkan nomor laut.

Kabupaten Klaten mengirumkan 2 atlet ke Porprov 2023 di Jepara, yakni Fadilla Putri Rinjani dan Tere Artika Cahya Jati. Mereka didampingi Pelatih Winda Yustitia dengan target 1 perunggu.

”Untuk nomor laut besok, akan dipertandingan dua nomor yakni 3000 meter dan Orientasi Bawah Laut 5 point. Semoga atlet Klaten bisa mendulang emas di nomor laut,” ujar Winda.(*)