33 Cabor ikuti Sinkronisasi Program Persiapan Porprov KONI Klaten

Ketua dan pelatih dari 33 cabor mengikuti sinkronisasi jelang Porprov 2023 di KONI Klaten.


KLATEN – KONI Kabupaten Klaten mengadakan sinkronisasi program persiapan menghadapi Porprov 2023 di Kantor KONI Jonggrangan, Klaten Utara, Klaten, Rabu 15 Maret 2023 malam.

Kegiatan diikuti ketua dan pelatih dari 33 cabang olahraga yang atletnya sudah lolos seleksi Pra Porprov. Sinkronisasi dipandang penting, mengingat pelaksanaan Porprov 2202 di Pati Raya sudah semakin dekat.

Porprov akan digelar di 6 kota di Pati Raya pada 5-11 Agustus 2023. Namun ada beberapa cabang yang akan dipertandingkan di luar Pati Raya, yakni di Semarang dan di Magelang khusus arung jeram.

‘’Kami melakukan sinkronisasi persiapan menghadapi Porprov 2023, termasuk program Latihan. Sekaligus kami ingin memastikan data pemain dan pelatih/official yang akan dikirim ke Porprov 2023,’’ kata Ketua KONI Klaten, Parwanto.

Data harus sudah final, karena hal itu menyangkut pendaftaran kontingen Porprov sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Jaminan akan berlangsung selama proses patihan dan pelaksanaan Porprov.

‘’Kami akan mendaftarkan data atlet dan pelatih yang akan dikirim ke Porprov menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Ini penting untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,’’ tegas Parwanto.

Namun demikian, KONI berharap semuanya berjalan lancar dan tidak ada kontingen Porprov yang mengalami kecelakaan atau musibah, baik di masa latihan maupun saat bertanding di Porprov.

Dalam kesempatan sinkronisasi, KONI telah membentuk tim monev, masing-masing beranggota 3 orang. Setiap tim akan memantau persiapan di 5 sampai 6 cabang olahraga.

Pelaksanaan sinkronisasi dibagi dua lokasi, yakni di aula KONI dan di Gedung Saroga KONI. Acara itu dimanfaatkan cabang olahraga untuk menanyakan berbagai hal penting, seperti terkait kuota untuk mekanik, kuota non kampus dan lokasi latihan.

Usai acara, sejumlah cabang olahraga sudah menyiapkan data atlet yang akan dimasukkan dalam tim Porprov 2023. Jumlahnya sesuai kuota yang telah ditetapkan oleh KONI Jawa Tengah.