Wakabid Organisasi KONI Jateng Buka Raker KONI Klaten

Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Jateng Uen Hartiwan bersama Ketua Umum KONI Klaten Parwanto, Ketua Dewan Penasehat KONI Klaten Otto Saksono, Wakil Ketua KONI Suyanto dan pengurus KONOI Klaten Ardhana.


KLATEN – Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Jateng, Drs Uen Hartiwan MPd membuka Rapat Kerja KONI Kabupaten Klaten yang berlangsung di Gedung Saroga Komplek KONI Klaten di Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Sabtu 31 Desember 2022.

Raker dihadiri segenap pengurus KONI Kabupaten Klaten, Ketua Dewan Penasehat KONI Klaten Otto Saksono dan perwakilan dari 40 cabang olahraga anggota KONI Klaten.

Uen Hartiwan memuji KONI Klaten yang dinilai konsisten melakukan pembinaan olahraga. Dia bahkan menyebut KONI Klaten sebagai KONI yang sehat, karena ada KONI yang tidak bisa menggelar raker.

‘’Saya sudah mendatangi KONI di 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, KONI Klaten termasuk yang paling konsisten. Dengan menyusun program kerja dalam raket, KONI Kabupaten/Kota bisa mengevaluasi program selama setahun dan menyusun program kerja tahun depan,” tegas Uen Hartiwan.

Dia berharap pembinaan olahraga yang dilalukan KONI Klaten berjalan yang baik, sehingga upaya KONI Kabupaten Klaten untuk masik 10 besar pada Porprov 2023 di Pati Raya bisa tercapai.

”Saat ini, KONI Jateng telah menyelesaikan seleksi Pra Porprov untuk semua cabor, sehingga sudah dapat diketahui atlet-atlet yang lolos ke Porprov 2023,’’ ujar Uen Hartiwan yang hadir mewakili Ketua KONI Jateng membuka Raker KONI Klaten.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum KONI Klaten Parwanto menyampaikan laporan kegiatan dan keuangan selama tahun 2022. Tahun ini, KONI Klaten mendapatkan anggaran dari Pemkab Klaten sebesar Rp 4 miliar, yang telah digunakan untuk melaksanakan berbagai kegiatan.

Menurutnya, anggaran sebesar Rp 4 miliar itu telah digunakan untuk membiayai pengeluaran rutin dan pemeliharaan sarana prasarana, pengadaan sarapa prasarana baru bagi cabang olahraga, hingga untuk pengiriman atlet untuk mengikuti seleksi Pra Porprov.

”Anggaran dari Pemkab Klaten juga digunakan untuk memberikan insentif kepada atlet, pelatih dan official yang mengikuti seleksi Pra Porprov, mengikutikan 270 atlet pelatih dan official yang akan mengikuti Porprov menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Parwanto.

Dana hibah juga juga digunakan untuk menambah beberapa fasilitas di komplek KONI KLaten,  seperti pembangunan jongging track, kamar ganti dan lainnya sebesar Rp 40 juta. KONI juga menggelar tes kebugaran bagi atlet yang akan mengikuti Porprov dan sejumlah kegiatan lain.

‘’Dari 45 cabor yang ada di KONI Klaten, ada 33 cabor yang berhasil lolos seleksi Pra Porprov. KONI Klaten menargetkan masuk 10 besar pra Porprov 2023, semoga bisa tercapai dengan latihan keras penuh disiplin,’’ ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Raker dipimpin Sekretaris Umum KONI Klaten Tarmuji setelah sebelumnya mendengarkan laporan pertanggungjawaban Ketua Umum KONI Klaten yang disetujui semua perwakilan cabor yang hadir. Selanjutnya dilakukan sidang komisi dan disepakati sejumlah rekomendasi yang akan menjadi acuan program kerja KONI Klaten selama tahun 2023.(MR)