KONI Klaten Bagikan Insentif Untuk 500 Atlet, Pelatih dan Official


KLATEN – KONI Kabupaten Klaten menyerahkan insentif kepada atlet, pelatih dan official dari 40 cabang olahraga yang mengikuti seleksi Pra Porprov yang digelar tahun 2022. Insentif diberikan sebagai bentuk penghargaan karena sudah berjuang untuk Kabupaten Klaten.

Total ada 500 atlet, pelatih dan official yang menerima insentif senilai total Rp 300 juta. Insentif diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo didampingi Ketua Umum KONI klaten Parwanto di Gedung Saroga KONI di Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Kamis (28/12/2022).

Tampak hadir Sekda Klaten Jajang Prihono mewakili Bupati Klaten Sri Mulyani dan Kepala Disparbudpora Sri Nugroho. Penyerahan insentif juga disaksikan oleh Ketua Dewan Penasehat KONI  Klaten Otto Saksono dan segenap pengurus KONI Klaten.

‘’Pemkab Klaten menyerahkan insentif untuk atlet, pelatih dan official senilai total Rp 300 juta. Ini bentuk penghargaan karena sudah berjuang untuk Klaten, semoga bisa menambah semangat dalam berlatih. Terima kasih sudah berjuang untuk Klaten,’’ kata Jajang Prihono.

Jajang Prihono menyatakan dukungannya kepada KONI Klaten dalam melakukan pembinaan olahraga di Kabupaten Klaten. Saat ini, cukup banyak atlet Klaten yang mampu berprestasi di tingkat regional, nasional maupun internasional.

Dia berharap, Klaten bisa meraih prestasi terbaik pada Porprov 2023 yang akan berlangsung di Pati Raya. Untuk itu, diperlukan latihan keras bagi para talet dengan disiplin tinggi dengan bimbingan para pelatih profesional.

‘’Ada 45 cabang olahraga anggota KONI Klaten, namun hanya 40 cabor yang mengikuti seleksi Pra Porprov karena tidak dipertandingkan. Dari jumlah itu, ada 33 cabor yang berhasil lolos ke Porprov 2023,’’ kata Ketua Umum KONI Klaten, Parwanto.

Dia berterima kasih, karena Pemkab Klaten telah mengucurkan bantuan untuk pembinaan olahraga melalui KONI Klaten. Diharapkan insentif atlet yang diberikan, bisa meningkatkan semangat atlet dalam berlatih agar berlatih untuk meraih prestasi terbaik di Porprov 2023.

‘’Kali ini, juga diserahkan insentif untuk 500 atlet, pelatih dan official dari cabang olahraga yang mengikuti seleksi Pra Porprov. Ini sebagai wujud terima kasih kami, karena sudah berjuang di Pra Porprov,’’ ujar Parwanto.

Dia menambahkan, dari 500 atlet, pelatih dan official yang berjuang di ajang Pra Porprov, ada 270 atlet, pelatih dan official dari 33 cabang olahraga yang akan mengikuti Porprov 2023. Tahun 2023 mendatang, atlet yang mengikuti Porprov juga akan mendapatkan insentif.(MR)