33 Cabang Olahraga Terima Bantuan Sarana Prasarana Latihan


KLATEN – KONI Kabupaten Klaten menyerahkan bantuan sarana prasarana latihan kepada 33 cabang olahraga yang berhasil lolos seleksi Pra Porprov dan akan bersiap mengikuti Porprov 2023 di Pati Raya, September 2022 mendatang.

Penyerahan bantuan sarana prasarana latihan dilakukan oleh Bupati Klaten yang diwakili Sekda Jajang Prihono, Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo dan Kepala Disparbudpora Sri Nugroho didampingi Ketua Umum KONI Klaten Parwanto di Gedung Saroga KONI Klaten, Kamis (29/12/2022).

Sekda Klaten Jajang Prihono mewakili Bupati menyatakan dukungannya kepada KONI Klaten dalam melakukan pembinaan terhadap 45 cabang olahraga di bawah KONI Klaten. Dia sangat bangga karena, cukup banyak atlet Klaten yang mampu berprestasi di tingkat regional, nasional dan internasional.

‘’Saat ini, Pemkab Klaten akan menyerahkan bantuan sarana prasarana untuk 33 cabor yang lolos Pra Porprov senilai Rp 1 miliar. Semoga sarana dan prasarana yang diberikan bisa melancarkan proses latihan dalam persiapan menghadapi Porprov 2023,’’ ujar Jajang Prihono.

Bantuan yang diberikan disesuaikan dengan pengajuan dari masing-masing cabang olahraga, sehingga nilainya bervariasi tergantung kebutuhan. Ada yang mendapatkan matras, bola, kostum, baju tanding, peralatan latihan panahan dan balap sepeda, perangkat balap motor dan masih banyak lagi.

”Saya berharap, Klaten bisa meraih prestasi terbaik pada Porprov 2023 yang akan berlangsung di Pati Raya. KONI bisa meraih target untuk masuk 10 besar Jawa Tengah. Untuk itu, diperlukan latihan keras bagi para talet dengan disiplin tinggi dengan bimbingan para pelatih profesional,” tegas dia.

‘’Ada 45 cabang olahraga anggota KONI Klaten, namun hanya 40 cabor yang mengikuti seleksi Pra Porprov karena tidak dipertandingkan. Dari jumlah itu, ada 33 cabor yang berhasil lolos ke Porprov 2023 sehingga diberikan bantuan sarana prasana untuk meningkatkan latihan,’’ kata Ketua Umum KONI Klaten, Parwanto.

Dia berterima kasih, karena Pemkab Klaten telah mengucurkan bantuan sarana prasarana untuk 33 cabor melalui KONI Klaten. Adapun bila bantuan yang diberikan mencapai Rp 1 miliar. Diharapkan bantuan itu akan semakin meningkatkan semangat atlet dalam berlatih agar bisa meraih prestasi terbaik di Porprov 2023.(MR)