Hasil Tes Kebugaran Akan Dievaluasi Untuk Capai Target 10 Besar Porprov 2023


KLATEN – KONI Kabupaten Klaten telah selesai menggelar tes kebugaran bagi sekitar 200 atlet yang lolos seleksi Pra Porprov di komplek KONI Klaten, Sabtu (24/12/2022). Nantinya, hasil tes kebugaran akan segera dievaluasi.

‘’Alhamdulillah, hari ini, KONI Kabupaten Klaten sudah selesai mengadakan tes kebugaran bagi atlet yang telah lolos seleksi Pra Porprov. Segera, hasilnya akan dievaluasi oleh tim,’’ kata Sekretaris Umum KONI Klaten Tarmuji.

Usai dilakukan tes kebugaran, para peserta dikumpulkan ke Gedung Saroga KONI untuk mendapatkan arahan dan motivasi dari Pengurus KONI Klaten, yang diwakili Sekretaris Umum KONI Tarmuji didampingi dua pengurus KONI, Sukoyo dan Ali Murtolo.

Pelaksanaan tes tersebut dihadiri Ketua Umum KONI Klaten Parwanto, Ketua Dewan Penasehat KONI, Otto Saksono dan segenap pengurus KONI Klaten yang sekaligus bertindak sebagai panitia tes kebugaran.

‘’Sesuai visi misi KONI Klaten, targetnya adalah masuk 10 besar pada Porprov di Pati Raya, September 2023 mendatang. Untuk masuk 10 besar, minimal harus meraih 22 medali emas, target itu bisa dicapai dengan usaha keras,’’ tegas Tarmuji.

Cabang renang dengan atlet andalan Cahya Erinjaya ditarget meraih 2 atau 3 medali emas. Tarmuji juga berharap, agar cabang lain yang pada seleksi Pra Porprov mendapat medali perak atau perunggu, bisa ditingkatkan menjadi emas.

‘’Yang kemarin dapat perak atau perunggu, semoga bisa dapat emas pada Porprov nanti. Masih ada waktu sekitar 9 bulan untuk berlaatih dengan keras dan disiplin, agar bisa mencapai hasil maksimal,’’ ujar dia.

Para pelatih cabor diminta membuat jadwal latihan Teknik dan fisik yang disesuaikan dengan kebutuhan atletnya. Yang tak kalah adalah mendongkrak mental atlet agar tidak grogi saat menghadapi lawan-lawannya.

KONI Klaten juga tidak akan berdiam diri. Nanti akan ada tim monev dari KONI yang akan memantau proses latihan persiapan Prorpov. Bagi para atlet, yang terpenting adalah semangat untuk mencapai hasil terbaik.(MR)