Di Sumatera Barat, Atlet Gantolle Klaten Raih 1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu

Isah Iriawan dan Fajar Hida meraih menerima medali pada Kejurnas Gantolle di Padang Pariaman, Sumbar.


KLATEN – Dua atlet gantolle andalan Klaten berhasil unjuk prestasi pada Kejuaraan Nasional Gantolle Padang Pariaman 2 Tahun 2022, 20-23 Oktober 2022.

Para kejuaraan yang berlangsung di gunung Kanter, Padang Pariaman, Sumatera barat itu, atlet Klaten berhasil meraih 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

‘’Alhamdulillah, Klaten berhasil membawa pulang 3 medali, yakni 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu dari Kejurnas Gantolle Padang Pariaman 2,’’ kata Fajar Hida, salah satu atlet kelas Yunior Klaten yang ambil bagian dalam kejuaraan tersebut.

Medali emas diraih Isah Iriawan dari nomor durasi perorangan, Isah juga meraih medali perak di nomor durasi beregu. Sedangkan medali perunggu di nomor ketepatan mendarat kelas Junior diraih Fajar Hida.

Menurutnya, kejuaraan nasional itu diselenggarakan Sumatera Barat itu dikuti 33 peserta yang datang dari Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI, Riau, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, Acek dan tuan rumah Sumatera Barat.

Adapun nomer yang dipertandingan meliputi ketepatan mendarat kelas A dan B, durasi kelas A dan B, ketepatan mendapan beregu kelas A dan B, durasi beregu kelas A dan B, dan ketepatan mendarat Yunior.

Ada tiga atlet Klaten yang mengikuti ajang itu, yakni Isah Iriawan, Muhammad Dimas S dan Muhammad Fajar Hida. Ketiganya berangkat bersama pelatih Tri Setyo N.

‘’Keikutsertaan dalam Kejurnas Padang Pariaman dalam rangka try out sebelum mengikuti babak kualifikasi Porprov 2022 yang rencananya digelar November 2022 mendatang di Kabupaten Grobogan,’’ ujar Fajar Hida.(*)