KONI Klaten Bakal Gelar Senam Bersama Peringati HAORNAS 2022

KONI Klaten menggelar rapat untuk persiapan acara senam bersama pringatan Haornas 2022.


KLATEN – KONI Kabupaten Klaten akan menggelar senam bersama untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) di lapangan komplek KONI Jonggrangan, Klaten Utara, Klaten, Sabtu 27 September 2022 mendatang.

Acara akan diikuti semua perwakilan cabang olahraga (Cabor) anggota KONI. Saat ini, ada 42 cabor di bawah KONI, masing-masing cabor akan mengirimkan 10 atlet untuk mengikuti senam massal Haornas.

‘’Untuk memperingati Haornas, KONI Klaten akan menyelenggarakan senam bersama diikuti 42 cabor anggota KONI Klaten pada Sabtu, 17 September 2022,’’ kata Ketua Umum KONI Klaten, H Parwanto ST.

Untuk mematangkan rencana tersebut, KONI sudah membentuk kepanitiaan acara senam bersama dan melakukan persiapan pada Sabtu 10 September 2002 lalu. Rapat dipimpin Ketua KONI Parwanto dan Sekretaris Umum KONI, Ir. H Tarmuji MT.

Menurut Tarmuji, kegiatan senam bersama diselenggarakan agar ada interaksi antar atlet dari masing-masing cabor. Nantinya, KONI akan mendatangkan instruktur senam dari Persani Klaten untuk memandu senam bersama.

‘’Acara senam bersama akan dimulai jam 06.00 WIB, diikuti semua cabor. Masing-masing cabor mengirimkan 10 atlet, termasuk ketua dan pelatih. Jadi nanti total peserta sekitar 400-an ditambah pengurus KONI,’’ kata Tarmuji.

Selain sebagai ajang silaturahim dan mengakrabkan antar atlet, KONI juga akan memberikan bonus kepada dua atlet berprestasi yakni atlet pencak silat Khoirudun Mustakin dan atlet panahan Alvianto Bagas Prastyadi.

‘’KONI akan memberikan bonus kepada Khoirudin Mustakin dan Bagas yang berhasil mencetak prestasi membanggakan. Namun, bonus baru akan diberikan kira-kira Desember, jadi besok yang diserahkan baru piagamnya,’’ ujar Tarmuji.

Setelah senam bersama, kemudian Bidang Binpres KONI akan membentuk desk, tiap desk lima cabor. Dalam desk akan dibahas sejauh mana persiapan cabor dalam menghadapi seleksi Pra Porprov dam Porprov 2023.

‘’Kalau satu desk isinya lima-lima, maka mereka akan bisa mengutarakan secara bebas, apa saja persiapan yang sudah dilakukan dan kesulitan yang dihadapi dalam menghadapi Pra Porprov dan Porprov 2023,’’ tegas Tarmuji.(Mers)